Pelayanan Hingga Kesejahteraan Masyarakat jadi Tema Debat Perdana Pilbup Bandung Barat

JABAR EKSPRES – Pelayanan, dan kesejahteraan masyarakat bakal jadi tema debat kandidat pertama pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat.

Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan pada KPU Kabupaten Bandung Barat (KBB), Cep Suryana mengatakan, debat kandidat pertama itu rencananya bakal digelar pada 29 Oktober 2024 mendatang.

“Tema debat pertama lebih pada kebutuhan dasar, jadi pelayanan, kesejahteraan masyarakat, dan isu daerah lainnya,” kata Cep Suryana saat dihubungi, Minggu (13/10/2024).

BACA JUGA: Ini 5 Jam Rawan Operasi Patuh Lodaya 2024 Selama 14 Hari Kedepan di Kota Bandung

Ia menjelaskan, saat ini KPU KBB tengah merumuskan sesuai dengan juknis penyelenggaraan terkait debat kandidat yang biasa dilaksanakan.

“Di hotel Novena itu yang pertama tanggal 29 Oktober 2024. Ini sedang dirumuskan oleh tim perumus. Sedangkan yang dirumuskan tadi tidak jauh dan tidak akan keluar dari juknis di 1373,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, tim perumus tersebut juga akan merekomendasikan panelis yang akan mengisi pada debat kandidat calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Bandung Barat 2024.

BACA JUGA: Catat! Inilah 20 Titik Operasi Patuh Lodaya 2024 di Bandung, Sasar 8 Pelanggaran Utama, Berlangsung Hingga 27 Oktober

“Tim merumuskan juga yang merekomendasikan tim panelis yang ditunjuk di masing-masing debat.

Ia menegaskan, bentuk debat kandidat tersebut nantinya tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan kegiatan serupa pada Pilkada sebelumnya.

“Bentuknya seperti Pemilu kemarin. Tapi mungkin berkaitan dengan calonnya ada 5. Sementara waktu dan ini live tv dan durasinya 2 jam,” katanya.

BACA JUGA: Tirta Anom Perbaiki Pipa Bocor, Pendistribusian Air Sementara Terhenti

“Artinya pasti sedikit berbeda. Pengurangan di durasi saja. Kesempatan calon menjawab itu disesuaikan,” tandasnya. (Wit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan