Kenali Empat Waktu yang Berkah, Manfaatkan Untuk Ibadah

JABAR EKSPRES – Dalam kehidupan manusia, pasti pernah menjalani sebuah waktu yang penuh dengan kesia-siaan. Namun ada juga waku yang berkah namun masih banyak orang yang belum tahu.

Menurut Habib Ali bin Abu Bakar ibn Syeikh Abu Bakar bin Salim, ada empat waktu berkah dalam kehidupan sehari-hari manusia.

Baca juga : Naskah Khutbah Jumat Tentang Waktu dan Usia Manusia

Sangat sayang jika dalam empat waktu ini tiak dimanfaatkan untuk beribadah kepada Allah, karena keberkahan datang dari ibadah tersebut.

“Peliharalah 4 waktu yang berkah, barangsiapa jaga 4 waktu tersebut maka berkahlah kehidupannya di dunia dan di akhirat,” ungkapnya dalam salah satu tausiahnya.

Adapun empat waktu berkah tersebut adalah:

– Sebelum Subuh

Bangunlah dan beribadalah walaupun satu jam sebelum masuk waktu fajar (Subuh). Banyak juga yang memanfaatkan waktu ini untuk sholat malam atau Qiyyamul Lail .

– Waktu Syuruk

Beribadalah selepas solat fajar (Subuh) hingga terbit matahari (waktu syuruk atau isyrak). Banyak yang tidak beranjak dari masjid sejak sholat subuh, demi mendapatkan pahala sholat Syuruk.

baca juga : 4 Waktu Paling Tepat Untuk Berdoa, Jangan Sampai Terlewatkan

– Waktu Magrib

Waktu Magrib merupakan salah satu waktu yang penuh keberkahan, sebaiknya lakukan berzikir sebelum masuk waktu maghrib walaupun dengan setengah jam..

– Antara Magrib dan Isya

Waktu yang cukup singkat namun ternyata memiliki keberkahan yang luar biasa. Beribadah di antara dua waktu isya yaitu antara maghrib dan isya karena ini menjadi alah satu waktu yang berkah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan