Tenggelam Saat Mancing di Kawasan GBLA, Dua Pria Ditemukan Tak Bernyawa

JABAR EKSPRES – Dua orang pria ditemukan tak bernyawa seusai tenggelam saat mancing di sebuah kolam Jalan SOR, dekat Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pada Kamis (10/10) malam. Warga sekitar pun dikagetkan dengan penemuan kedua mayat tersebut.

Kepala Seksi (Kasi) Penyelamatan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, John Erwin menjelaskan, korban meninggal dunia itu berinisial D dan DS. Keduanya diduga terpeleset saat mengambil kail pancing.

“Menurut keterangan saksi sekitar pukul 21.00 WIB, korban D dan DS sedang memancing di lokasi, kail korban D tersangkut di ranting di dalam kolam. D kemudian mengambil kail yang tersangkut, saat hendak naik korban D terpeleset,” tulis Erwin diterima Jabar Ekspres, Jumat (11/10).

BACA JUGA:Berikut Upaya Pemprov Jabar Kurangi Kirman Sampah dari Bandung Raya ke Sarimukti

Saat kejadian tragis tersebut berlangsung, DS diketahui berusaha menolong D. Nahasnya, niat menolong itu malah menyebabkan kematian bagi keduanya. DS dan D dinyatakan meninggal dunia karena tenggelam di kolam tersebut.

“Korban (DS) mencoba menolong korban (D) dan masuk ke kolam sedalam kurang lebih 3 meter, tetapi DS dan D tidak kembali muncul ke permukaan. Kejadian kemudian dilaporkan ke Diskar PB Kota Bandung,” imbuhnya.

Lalu selanjutnya, setelah kedua korban diangkat dari kolam tersebut. Korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Sartika Asih. Penanganan usai pada pukul 22.15 WIB lalu petugas kembali ke mako Diskar PB Kota Bandung.

“Petugas berkoordinasi dengan kepolisian dan aparat setempat. Penanganan dimulai pada pukul 22.00 WIB. Petugas melakukan pemasangan tangga lalu turun menggunakan tangga untuk mengevakuasi korban,” pungkasnya. (Zar)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan