Jelang Pilkada 2024, Satsamapta Polresta Bandung Tingkatkan Patroli di Lokasi Krusial

JABAR EKSPRES – Dalam rangka menjaga keamanan menjelang Pilkada Kabupaten Bandung 2024, Satuan Samapta Polresta Bandung meningkatkan patroli di sejumlah titik vital, terutama Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bandung.

Kasat Samapta Polresta Bandung, Kompol Witoyo, mengatakan patroli ini bertujuan untuk memastikan keamanan di wilayah tersebut.

“Patroli ini adalah langkah preventif yang kami lakukan untuk menjaga keamanan dan memastikan situasi tetap kondusif selama masa Pilkada berlangsung,” ujar Witoyo di Soreang, Rabu (9/10).

BACA JUGA: Jadwal Voli KAPOLRI CUP 2024 Babak Semifinal, Catat Tanggalnya!

Menurutnya, lokasi KPU dan Bawaslu dianggap sangat penting karena perannya dalam penyelenggaraan Pilkada, sehingga memerlukan pengamanan ekstra.

Selain itu, patroli intensif ini juga bertujuan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Dengan adanya pengamanan ekstra ini, kami berharap masyarakat merasa aman dan nyaman dalam menyambut Pilkada,” tambahnya.

BACA JUGA: Amunisi Baru, Relawan Garuda Demokrasi Perjuangan Deklarasikan Dukungan ke Dandan Arif

Witoyo juga menekankan pentingnya peran masyarakat dalam menjaga situasi tetap kondusif selama tahapan Pilkada.

“Kami mengajak masyarakat untuk berperan aktif, sehingga suasana kondusif bisa terus terjaga selama masa kampanye,” jelasnya.

Witoyo mengungkap, dengan pengamanan yang ditingkatkan, diharapkan seluruh proses Pilkada Kabupaten Bandung 2024 bisa berjalan aman dan lancar.

BACA JUGA: Beratnya Ancaman Dosa Zina, Jadi Jalan Kebinasaan dan Kemiskinan

“Polresta Bandung memastikan situasi keamanan di wilayah kami tetap terkendali hingga tahapan Pilkada selesai,” tutupnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan