Korban Penipuan Investasi CLSK Mulai Lacak Identitas Leader dan Admin

JABAR EKSPRES – Para korban aplikasi investasi CleanSpark atau CLSK kini sedang menelusuri identitas para leader dan admin di masing-masing daerah dan masing-masing grup.

Mereka melacak dan mencari tahu semua hal terkait identitas leader, mulai dari foto, nomer kontak HP, pekerjaan hingga alamat rumah.

Para korban yang kini mulai tergabung dalam satu grup, mereka  terus mengupdate hasil penelurusan yang dilakukan, dan semua hasilnya dibagikan dalam grup tersebut.

baca juga : RESMI SCAM, Aplikasi CleanSpark Mulai Tebar Ancaman Pada Anggotanya

Dari semua postingan yang dibagikan oleh para koran, diketahui bahwa kebanyakan para admin adalah perempuan cantik dengan nama asing sehingga susah untuk dilacak, meski diyakini foto dan nama mereka sebagian adalah palsu.

Sedangkan para leader masih bisa dilacak keberadaannya, karena mereka sering mengadakan pertemuan dan merupakan orang yang paling rajin mengajak masyarakat untuk bergabung masuk kedalam aplikasi.

Beberapa leader juga mengajak anggota keluarganya sendiri untuk bergabung, sehingga sudah diketahui identitasnya, namun tidak jarang mereka langsung  kabur dan melarikan diri sejak tahu aplikasi mulai bermasalah.

Hal ini lantaran para leaderlah yang nantinya akan digeruduk oleh para korban untuk dimintai pertanggung jawaban, dan disita asetnya oleh anggotanya untuk mengembalikan uang mereka yang hilang.

baca juga : Tenyata Aplikasi Cleanspark Sudah Menunjukkan Gejala SCAM sejak Agustus 2024

Tidak sedikit juga para leader yang akhirnya mengaku sebagai korban juga demi menyelamatkan dirinya dari amukan anggotanya.

Sedangkan bandar ponzi yang mengendalikan para admin untuk mengoperasikan aplikasi ini tidak pernah terjamah, bahkan tidak diketahui identitas aslinya hingga sekarang. Namun ada yang menyebutkan bahwa para bandar aplikasi-aplikasi ponzi yang berkembang di Indonesia ini berasal dari China daratan dan pengoperasiannya dikendalikan dari Negara Kamboja, namun kebenaran dari keterangan ini juga belum bisa dipastikan.

Seharusnya penipuan yang terjadi pada aplikasi Cleanspark ini bisa menjadi pelajaran bagi masyarakat, untuk tidak lagi terlibat dan bermain dengan aplikasi ponzi apapun meski memiliki dalih sebagai investasi online yang menguntungkan dan jangka panjang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan