Gapai 18 Penghargaan Keselamatan Migas 2024, PGN Capai Lebih dari 500 Juta Jam Kerja Aman

JABAR EKSPRES – Dalam rangka Penganugerahan Penghargaan Keselamatan Migas Tahun 2024, PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) sebagai Subholding Gas Pertamina berhasil meraih 18 Penghargaan Keselamatan Migas 2024. Hal ini menunjukkan bahwa PGN berupaya merealisasikan komitmennya dalam mengutamakan keselamatan kerja serta menjaga jam kerja aman secara maksimal dari tahun ke tahun yang dibuktikan dengan tercapainya lebih dari 500 juta Jam Kerja Aman (JKA) per April 2024.

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Migas) memberikan penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi pada Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dan Badan Usaha (BU) Minyak dan Gas Bumi atas kesuksesan dan pencapaiannya dalam menerapkan JKA serta terus berkomitmen dalam merealisasikan sistem manajemen keselamatan kerja.

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Menteri ESDM Republik Indonesia, Bahlil Lahadalia kepada para pemenang, didampingi oleh Plt. Direktur Jenderal Migas Kementerian ESDM Dadan Kusdiana dan pejabat Eselon I dan II di lingkungan Kementerian ESDM lainnya.

Acara Penganugerahan Penghargaan Keselamatan Migas 2024 dilaksanakan secara luring bertempatan di Hotel JS Luwansa Jakarta pada Senin (7/10/24) yang turut dihadiri oleh berbagai pihak baik dari Kementerian ESDM, Pertamina Group, dan perusahaan lain yang beroperasi di bidang Migas. Dalam penganugerahan ini terdapat tiga penghargaan meliputi, Patra Nirbhaya Karya bagi perusahaan dengan jam kerja aman, Patra Karya Raksa untuk perusahaan yang dapat melakukan pembinaan keselamatan kerja secara optimal, serta Patra Prakarsa bagi perseorangan atau kelompok orang yang sukses mengupayakan peningkatan keselamatan kerja secara baik.

“Kami tentu bersyukur dan berterima kasih atas 18 penghargaan yang berhasil dicapai atas dedikasi dan kerjasama dari PGN Group. Ini menjadi bukti atas komitmen, kolaborasi, dan sinergitas PGN Group selaku Subholding Gas Pertamina untuk terus menjaga keamanan tanpa kehilangan jam kerja akibat kecelakaan, selalu memprioritaskan keselamatan dalam bekerja, serta mengoptimalkan upaya pembinaan keselamatan kerja secara komprehensif. Apresiasi yang luar biasa bagi PGN karena telah sukses mencapai lebih dari 500 juta JKA per April 2024 ini” ungkap Direktur Infrastruktur dan Teknologi PGN, Harry Budi Sidharta.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan