Cara Mendapatkan Kembali Uang yang Hilang di Aplikasi CleanSpark

JABAR EKSPRES – Aplikasi Cleanspark yang diduga sudah scam sejak 7 Oktober 2024 lalu, masih membuat banyak anggotanya ragu.

Banyak anggotanya yang masih berharap aplikasi ini hanya mengalami gangguan sementara, dan akan kembali normal atau pulih seperti semula sehingga bisa melakukan penarikan lagi.

Hal ini mereka ungkapkan di berbagai grup obrolan dimana mereka menanyakan ke sesama anggota lain, apakah aplikasi sudah normal dan bisa kembali melakukan penarikan.

Banyak yang mengaku sudah mengalami kerugian hingga jutaan rupiah, sehingga mereka mencari cara untuk kembali mendapatkan uangnya yang hilang.

baca juga : Tenyata Aplikasi Cleanspark Sudah Menunjukkan Gejala SCAM sejak Agustus 2024

Namun apakah uang yang ada di aplikasi Cleanspark masih bisa kembali? jika dilihat aplikasinya, sebagaian anggota mengaku bahwa website aplikasi ini masih bisa diakses, namun sebagian lainnya mengaku sudah tidak bisa masuk lagi ke halaman.

Jika halamannya saja sudah tidak bisa diakses, maka fitur penarikan juga tidak akan bisa dibuka, karenanya harapan untuk uang kembali dari apliaksi ini tentu saja sudah tidak ada.

Namun masih ada cara lain yang bisa dilakukan, yakni dengan melakukan beberapa cara yang juga pernah dilakukan oleh korban aplikasi ponzi yang sudah pernah SCAM.

Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah dengan mengumpulkan para korban dalam satu paguyuban atau komunitas yang sama. Kemudian melakukan upaya hukum bersama.

baca juga :  RESMI SCAM, Aplikasi CleanSpark Mulai Tebar Ancaman Pada Anggotanya

Hal ini pernah berhasil dilakukan oleh korban aplikasi scam lainnya, seperti PT. DNA, Akademi Pro, Net89 dan ATG. Dan yang sekarang sedang dalam proses hukum adalah Smart Wallet.

Korban berhasil mendapat pengembalian uang dari penyitaan aset yang dimiliki para leader setelah memenangkan kasus dipengadilan.

Proses peradilan diwakili oleh pengacara yang ditunjuk para korban, dan hakim memutuskan bahwa aset yang disita dari para tersangka dikembalikan kepada para korban.

Karenanya, masih ada harapan bagi para korban Aplikasi CleanSpark untuk bisa mendapatkan kembali uangnya dengan cara yang legal. Yang perlu dilakukan sekarang adalah membuat komunitas atau paguyuban para korban, sehingga akan lebih mempermudah langkah untuk proses hukumnya,

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan