Sempat Lolos dari Maut, Kapolres Boyolali Dinyatakan Meninggal Dunia

JABAR EKSPRES – Kapolres Boyolali AKBP Muhammad Yoga, dilaporkan meninggal dunia setelah sebelumnya sempat dirawat, akibat kecelakaan lalu lintas di KM 346 ruas Tol Pemalang-Batang di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Selasa (1/10/2024) dini hari.

Berdasarkan keterangan yang diberikan oleh Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Artanto, kecelakaan terjadi ketika mobil yang ditumpangi Kapolres Boyolali melaju dari arah timur ke barat. Dan menabrak bagian belakang sebuah truk tronton pengangkut tiang listrik.

Sopir dan ajudan yang berada di kursi depan, dilaporkan meninggal di tempat kejadian.

Sementara itu, AKBP Muhammad Yoga yang berada di kursi penumpang sempat dilarikan ke Rumah Sakit Telogorejo, Semarang, untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

BACA JUGA:Polresta Bogor Babat Habis Aksi Premanisme dan Pungli di Pasar Tumpah Merdeka

Setelah dirawat beberapa hari di rumah sakit, Kapolres Boyolali AKBP Muhammad Yoga dinyatakan meninggal dunia, Minggu (6/10) sekira pukul 20.00 WIB.

“Mobil menabrak truk yang melaju di depannya, dan dua korban meninggal di tempat kejadian,” ujar Kombes Pol Artanto dilansir dari Antara.

Kabar tersebut dibenarkan Kombes Pol Artanto, ia pun turut menyampaikan belasungkawa mendalam untuk almarhum. “Semoga arwah beliau diterima di sisi Allah SWT.”

Diberangkatkan dari semarang menuju rumah duka pada Minggu (6/10) malam, jenazah Kapolres Boyolali itu rencananya akan dimakamkan di Depok, Jawa Barat.

BACA JUGA:Buktikan Tak Gentar, Trump Kembali Kampanye di Pennsylvania Pasca Insiden Penembakan

Sementara itu, hingga saat ini penyelidikan terkait penyebab kecelakaan yang merenggut tiga nyawa tersebut masih berlangsung.

Berdasarkan keterangan yang diterima, saat itu Yoga sedang dalam perjalanan menuju Jakarta untuk membesuk keluarganya yang sedang sakit. Adapun terkait kronologis pastinya masih dalam tahap pengusutan yang dilakukan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Tengah.

Namun, dugaan sementara menyatakan bahwa kecelakaan tersebut disebabkan oleh mobil yang gagal menghindari truk di depannya.

Atas peristiwa nahas ini, Polri menyampaikan ucapan duka cita atas meninggalnya Kapolres Boyolali AKBP Muhammad Yoga.

“Kami semua turut berduka cita. Semoga keluarga diberikan ketabahan dan kekuatan,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko di Jakarta, Senin, dilansir dari Antara.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan