Cleanspark SCAM! Apakah Aplikasi Ini Masih Aman dan Lancar WD

JABAR EKSPRES – Aplikasi Cleanspark kini tengah ramai dibicarakan sebagai aplikasi penghasil uang yang menawarkan hadiah menggiurkan, seperti motor dan mobil, melalui berbagai event dan promo. Namun, apakah aplikasi ini benar-benar aman dan terpercaya atau penipuan belaka.

Cleanspark menggelar promo besar-besaran yang menawarkan hadiah mewah untuk menarik minat pengguna. Event seperti ini biasanya bertujuan untuk mengajak orang-orang mengundang lebih banyak peserta baru atau menyetor dana lebih besar.

Dalam skema Ponzi seperti ini, uang yang berputar hanya berasal dari para member, dan selama ada member baru yang mendaftar dan melakukan deposit, aplikasi ini akan terus berjalan. Namun, umur aplikasi semacam ini sering kali tidak lama.

Baca juga : Aplikasi Joinnoop Penghasil Uang, Apakah Benar Terbukti Membayar? Cek Fakta

Beberapa pengguna, termasuk saya sendiri, telah mengalami akun yang diblokir, dan ketika mencoba mendaftar ulang, dibutuhkan kode undangan ciri khas dari aplikasi Ponzi. Di awal, aplikasi semacam ini biasanya memang membayar penggunanya untuk menarik minat. Namun, pembayaran tersebut tidak menjamin keamanan investasi Anda.

Modus yang digunakan Cleanspark adalah mengajak pengguna untuk “menambang” mata uang kripto palsu seperti Clsk Coin atau produk investasi lainnya seperti Chologif Georgia dan Wsington. Penawaran keuntungan yang tidak masuk akal ini adalah salah satu ciri investasi bodong. Walaupun aplikasi masih membayar saat ini, uang yang didapatkan berasal dari setoran member lain, bukan dari investasi nyata.

Cleanspark juga menawarkan koin digital yang bernama ClskCoin. Meski harga koin ini tampak naik dari Rp0,0 menjadi Rp1,96 per koin, tidak ada patokan harga yang jelas karena ClskCoin ini tidak terdaftar di aset kripto resmi. Hal ini menunjukkan bahwa koin tersebut hanyalah penipuan yang bisa sewaktu-waktu menjadi tidak bernilai.

Saat ini, aplikasi Cleanspark masih bisa diakses, tetapi seperti skema Ponzi lainnya, ada kemungkinan besar aplikasi ini akan scam dalam waktu dekat, seperti kasus aplikasi Cen Energy.

Ketika hal ini terjadi, semua dana yang disimpan di dalam aplikasi akan hilang begitu saja. Sebelum hal tersebut terjadi, sebaiknya hentikan penggunaan dan jangan sampai menjadi korban berikutnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan