Eni Sumarni Sebut Kebutuhan Dasar Warga jadi Pondasi Penting Sebelum Pembangunan Infrastruktur

JABAR EKSPRES – Calon Bupati Sumedang Nomor Urut 01, Eni Sumarni tegas menyoroti perubahan, di antaranya ada pada sektor ekonomi, kesehatan hingga infrastruktur.

Menurutnya, sangat penting memperhatikan kebutuhan dasar masyarakat, khususnya di bidang ekonomi.

“Visi dan misi saya bersama Ridwan Solichin (pasangannya di Pilkada Sumedang), berfokus pada peningkatan kesejahteraan rakyat,” katanya di Kecamatan Cimanggung pada Sabtu (5/10).

Eni atau akrab disapa Bunda Eni itu menerangkan, berbagai konsep dan tujuan dalam pembangunan wilayah tak akan bisa tercapai, apabila rakyat belum terpenuhi kebutuhan hidupnya.

“Perut rakyat harus kenyang dulu, baru kita bicara tentang infrastruktur. Tanpa pondasi ekonomi yang kuat, pembangunan lainnya akan sulit dicapai,” terangnya yang didampingi oleh anggota DPRD Sumedang dari Fraksi Golkar, Asep Kurnia.

Adapun untuk di wilayah Kecamatan Cimanggung, Bunda Eni menjelaskan, perlunya ada pembenahan di sektor kesehatan, yakni Puskesmas Dengan Tempat Perawatan (DTP), guna menunjang kebutuhan warga.

“Saya menyoroti lambatnya pembangunan fasilitas kesehatan ini, yang seharusnya menjadi prioritas. Cimanggung butuh layanan kesehatan yang layak,” jelasnya.

Bunda Eni memaparkan, Puskesmas DTP Kecamatan Cimanggung sangat mendesak, agar masyarakat tidak harus pergi jauh untuk mendapatkan perawatan medis.

“Karena kesehatan menjadi salah satu pilar yang penting dalam menciptakan masyarakat yang produktif,” paparnya.

Tak hanya di sektor kesehatan, Bunda Eni juga menyoroti kondisi Pasar Parakanmuncang, yang setelah 5 periode pergantian Bupati Sumedang belum mengalami revitalisasi.

Pasar Parakanmuncang dinilai penting karena menjadi pusat ekonomi rakyat, namun ujar Bunda Eni, perhatian dari pemerintah daerah selama ini dirasa masih kurang.

“Pasar ini bisa menjadi motor penggerak ekonomi jika dikelola dengan baik. Sudah saatnya kita memberikan perhatian lebih untuk mengembangkan perekonomian rakyat,” ujarnya.

Selain ekonomi dan kesehatan, Bunda Eni juga menekankan pentingnya pendidikan sebagai salah satu sektor yang harus dibenahi.

Menurutnya, akses pendidikan berkualitas dan mudah dijangkau adalah kunci untuk mendukung kemajuan masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk memberikan akses pendidikan yang merata dan berkualitas bagi seluruh masyarakat Sumedang. Pendidikan adalah investasi jangka panjang bagi kesejahteraan ekonomi,” bebernya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan