14 Tempat Wisata Populer di Purwakarta Tahun 2024 yang Wajib Dikunjungi

Giri Tirta Kahuripan

Beralamat di Wanayasa, Purwakarta, Giri Tirta Kahuripan memiliki daya tarik utama berupa kolam renang di atas ketinggian 500 meter di atas permukaan laut. Selain itu, terdapat juga taman anggrek, taman burung, dan berbagai fasilitas rekreasi lainnya. Tiket masuk seharga Rp45.000 di akhir pekan.

Anugerah Water Park

Beralamat di Bunder, Bungursari, Purwakarta, Anugerah Water Park adalah salah satu water park terbesar di Purwakarta, dengan berbagai wahana yang cocok untuk anak-anak hingga dewasa. Tersedia kolam renang dewasa dan area bermain anak-anak. Tiket masuknya Rp35.000 per orang.

Joglo Bojongloa

Beralamat di Bojongloa, Wanayasa, Purwakarta, Joglo Bojongloa menyajikan pemandangan Gunung Burangrang yang memukau. Tempat ini menawarkan pengalaman kuliner di restoran tradisional, dan kamu juga bisa menyewa vila dengan nuansa rumah joglo. Tempat ini buka hingga pukul 7 malam.

Castle Cafe

Beralamat di Cisalada, Jatiluhur, Purwakarta, Castle Cafe adalah kafe dengan desain bangunan bergaya kastil Eropa. Kafe ini menawarkan pemandangan indah, terutama di area rooftop, dengan suguhan makanan dan minuman lezat. Tiket masuknya Rp20.000 yang bisa ditukar dengan minuman.

Hutan Jati Cafe dan Gelato

Beralamat di Jalan Baru, Purwakarta, Kafe yang terletak di tengah hutan jati ini menawarkan suasana asri dan sejuk, lengkap dengan desain yang estetik. Selain makanan nusantara, kafe ini juga menyajikan pizza dan berbagai menu internasional lainnya. Fasilitas bermain anak juga tersedia.

Kampung Cangkrong Rangkong

Beralamat di Ciranggong, Cibatu, Purwakarta, Tempat wisata edukasi ini menawarkan berbagai aktivitas kreatif untuk anak-anak, seperti kolam renang, panahan, flying fox, dan mini zoo. Tiket masuk ke tempat ini hanya Rp20.000 di akhir pekan.

Situ Wanayasa

Berlokasi di Wanasari, Wanayasa, Purwakarta, Situ Wanayasa adalah danau dengan panorama pegunungan yang indah. Di sini, kamu bisa menikmati wahana bebek air untuk menjelajahi danau. Tiket masuk hanya Rp5.000 per orang, cocok untuk liburan murah meriah.

Masjid Tajug Gede

Berlokasi di Cilodong, Purwakarta, Masjid Tajug Gede memiliki arsitektur megah dan bisa menampung hingga 2.000 jamaah. Selain beribadah, kamu bisa menikmati keindahan taman-taman di sekitar masjid yang dihiasi air mancur menari dan ukiran kayu jati.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan