Dislitbangad Terima Kunjungan BPK RI untuk Lakukan Pemeriksaan Pengelolaan Anggaran

JABAREKSPRES – Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AD ( Dislitbangad ) menerima kunjungan dari Badan Pemeriksa Keuangan ( BPK ) dalam rangka untuk melakukan pemeriksaan pengelolaan keuangan yang harus dipertangungjawabkan.

Kadislitbangad Brigjen TNI Mokhamad Yasin, S.Sos.,M.A. memimpin Entry Meeting bersama Tim BPK RI dalam rangka Pemeriksaan Kinerja atas Efektifitas Perencanaan dan Pengadaan Alat Pertahanan dan Keamanan (Alpalhankam).

Diskusi bersama BPK RI membicarakan mengenai penggunaan anggaran yang dibiayai dari Pinjaman Luar Negeri (PLN) dan Pinjaman Dalam Negeri (PDN) pada Unit Organisasi (UO) TNI AD di Dislitbangad.

Kepala Subdinas Materiel Dislitbangad, Kol Arh Slamet Supriyono menuturkan, Dislitbangad sendiri merupakan badan pelaksana pusat yang memiliki fungsi teknis khusus yang bertanggung jawab di bawah KASAD.

Menurutnya, Dislibatbangad memiliuki tugas membina, menyelenggarakan fungsi penelitian dan pengembangan bidang materiel, insani dan sismet.

Dislitbangad memiliki peran dalam proses pengadaan Alpalhankam pada tahap perencanaan dan persiapan yang memerankan fungsi Subdismat.

‘’Tugas ini dilakukan dalam rangka mendukung tugas  pokok TNI AD,’’ ujar Slamet dalam keterangan rilisnya kepada Jabar Ekspres, dikutip Sabtu, (05/09/2024).

Dalam kunjungan BPK RI Kadislitbangad dan para Kasubdis dan jajaran mengadakan diskusi dengan memberikan paparan mengenai organisasi dan tugas yang digelar di Ruang Transit Madislitbangad.

Tugas utama mengadakan pembinaan, menyelenggarakan fungsi penelitian dan pengembangan bidang materiel, insani dan sismet dlm rangka mendukung tugas pokok TNI AD.

Tim BPK RI juga menerima paparan tentang Organisasi dan tugas Dislitbangad oleh Kasubdisbinfung Kolonel Arh G. Hasto Respatyo, S.T.

Selanjutnya pemeriksaan kinerja akan dilanjutkan di Laboratorium yang berada di Batujajar pada tanggal 10 Oktober 2024.

“Dislitbangad memiliki peran dalam proses pengadaan Alpalhankam pada tahap perencanaan dan persiapan yang memerankan fungsi Sub Dinas Matetiil (Subdismat)”, ujar Kasubdismat Dislitbangad Kolonel Arh Slamet Supriyono pejabat Kepala Subdis Materiel Dislitbangad

Kunjungan ini dihadiri oleh beberapa Tim BPK RI diantaranya Guruh Rahmadi Prakoso, S.E., Ak, CA, M.M, CPSAK., CPA., CSFA., CfrA . sebagai Pengendali Teknis (Dalnis), Taufiq Yasmir, S.E. (Ketua Tim), Luthfia, S. E.,  M. Si., dan Rangga Nuh Apriadi, S. E. sebagai anggota tim. (rls/yan)

Tinggalkan Balasan