Polres Banjar Bentuk Tim Khusus untuk Pengamanan Masa Kampanye Pilkada Serentak 2024

JABAR EKSPRES – Memasuki masa tahap kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Polres Banjar telah membentuk tim khusus guna melaksanakan pengamanan. Kapolres Banjar, AKBP Danny Yulianto, SIK MH bersama jajaran kepolisian, telah menyusun berbagai strategi untuk memastikan keamanan selama masa kampanye.

Dalam keterangan yang disampaikan melalui Kasubsi PIDM Si Humas Polres Banjar, Bripka Didik Rahmat, SE, Kapolres menegaskan bahwa pengamanan ini merupakan langkah antisipatif untuk memastikan proses Pilkada berjalan dengan aman dan lancar.

“Kami telah menyiapkan personel untuk melaksanakan pengamanan yang tergabung dalam Satuan Tugas Preventif. Ini untuk memastikan masa tahapan kampanye berjalan aman, damai, dan kondusif,” ujarnya, Jumat 4 Oktober 2024.

BACA JUGA: Imbas Kerusuhan di Pertandingan Kontra Persija: Dua Laga Tanpa Penonton dan Tiga Kali Penutupan 2 Tribun

Kapolres Banjar juga menambahkan bahwa langkah-langkah yang diambil oleh pihak kepolisian merupakan upaya untuk mewujudkan Pilkada Serentak 2024 yang aman dan damai.

“Kami pun mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kota Banjar, terutama pada pelaksanaan Pilkada ini,” katanya.

Dengan adanya tim khusus ini, diharapkan masyarakat dapat merasa tenang dan nyaman dalam menjalani masa kampanye.

BACA JUGA: 119.975 Pemilih Masuk Kategori Disabilitas, KPU Jabar akan Siapkan TPS Khusus di Pilkada Serentak

“Polres Banjar berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban umum, serta mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam menyukseskan pemilihan kepala daerah yang demokratis,” ujarnya.

Pihak kepolisian juga akan memberikan pelayanan dan perlindungan kepada semua kandidat dan pendukungnya untuk mencegah terjadinya konflik atau gangguan yang dapat mengganggu jalannya kampanye. Dengan demikian, diharapkan Pilkada Serentak 2024 di kota Banjar dapat berlangsung dengan baik dan menghasilkan pemimpin yang diinginkan oleh masyarakat. (CEP)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan