Selebrasi Seni Visual, JDF Roadshow ke Kampus ITB!

Sesuai dengan tema JDF 2024 yakni “Art to Cart”, terjalin juga sinergi antara komunitas seni visual dengan pelaku industri, dalam hal ini lewat dukungan MR.DIY sebagai sponsor.

Terkait keterlibatannya dalam inisiatif yang mengangkat tagar #CreateWithMRDIY ini, Ria Sutrisno sebagai Head of Marketing dari MR.DIY menyampaikan, “MR.DIY merasa bangga bisa turut memberikan dukungan untuk anak muda yang menggeluti seni visual lewat JDF 2024.”

Dalam acara ini, MR.DIY juga ingin memberikan dukungan bagi mereka dalam bentuk art installation competition di mana hasil dari instalasi para pemenang akan dipajang di salah satu toko MR.DIY.

Tentunya inisiatif ini juga bisa memberikan exposure bagi para pemenang tersebut di mata masyarakat umum yang mengunjungi MR.DIY. Hal ini dapat turut menunjukkan bakat mahasiswa Indonesia menuju perjalanan mereka menjadi seniman profesional kelak,” ujar Ria.

Tidak hanya itu, Ria menambahkan, “MR.DIY menyediakan 10 kategori produk yang dapat mempermudah pelajar dan mahasiswa memenuhi kebutuhan sehari-hari, termasuk mahasiswa jurusan seni ataupun desain seperti kategori Alat Tulis & Olahraga, Mainan, dan Hadiah.

Semua ini bisa didapatkan di salah satu gerai MR.DIY yang tersebar di Kota Bandung.” Dalam roadshow di Bandung ini, mahasiswa Institut Teknologi Bandung serta publik yang telah mendaftar, berkesempatan mengikuti kelas tentang karya seni instalasi bersama Heru Hikayat dan REEXP.

Lalu, dilanjutkan dengan kompetisi membuat art installation untuk 35 peserta. Peserta kompetisi art installation akan diajak berkunjung ke gerai MR.DIY di Bandung Indah Plaza (BIP), di mana tiap peserta akan mencari bahan dasar atau material dari seluruh produk DIY yang dapat digunakan untuk keperluan instalasi seninya.

Para peserta dibebaskan untuk berkreasi dalam satu minggu ke depan, sebelum final review bersama mentor secara daring dan final submission. Setelahnya, MR.DIY, mentor, dan JDF akan memilih satu karya terbaik yang akan dipamerkan pada pameran All The Small Things di acara inti Jakarta Doodle Fest pada 1-3 November 2024 mendatang.

Tinggalkan Balasan