7 Negara Teraman Jika Perang Dunia 3 Pecah, Apakah Indonesia Termasuk?

JABAR EKSPRES – Argentina hingga Indonesia menjadi beberapa negara yang dianggap aman jika konflik global besar meletus hingga perang dunia 3. Cari tahu mengapa!

Lonjakan ketegangan geopolitik di berbagai belahan dunia telah memicu spekulasi tentang kemungkinan Perang Dunia III. Dari krisis di Laut China Selatan hingga konflik berkelanjutan antara Rusia dan Ukraina, ketakutan akan pecahnya perang global semakin terasa. Banyak yang bertanya-tanya, jika Perang Dunia III benar-benar terjadi, negara mana yang paling aman untuk ditempati?

Berikut adalah tujuh negara yang dianggap paling aman jika Perang Dunia III pecah:

  1. Argentina
    Meskipun pernah terlibat dalam konflik, seperti Perang Falkland melawan Inggris pada tahun 1982, Argentina saat ini dianggap sebagai salah satu tempat paling aman jika terjadi perang nuklir. Penelitian menunjukkan bahwa Argentina memiliki potensi besar untuk bertahan dari kelaparan akibat gagal panen, berkat ketersediaan tanaman tahan penyakit seperti gandum.
  2. Bhutan
    Sejak bergabung dengan Perserikatan Bangsa-Bangsa pada tahun 1971, Bhutan mengambil sikap netral dalam konflik global. Negara kecil yang terkurung daratan ini selalu menempati posisi tinggi dalam Indeks Perdamaian Global. Dengan kondisi geografis yang terdiri dari pegunungan, Bhutan dianggap sebagai tempat yang aman jika perang besar meletus.
  3. Cile
    Sebagai negara dengan tingkat infrastruktur yang maju di Amerika Selatan, Cile menawarkan banyak sumber daya alam yang melimpah dan tanaman yang beragam. Selain itu, meskipun terisolasi, akses ke teknologi modern dan sumber daya yang melimpah membuat Cile menjadi tempat yang ideal untuk berlindung.

Baca Juga: Serangan Iran ke Israel Menjadi Pusat Perhatian Dunia, Memicu Reaksi Beragam dari Media Barat dan Politikus, WW3 Sebentar Lagi?

  1. Fiji
    Terletak di barat daya Samudra Pasifik, Fiji merupakan negara kepulauan yang terisolasi. Jarak sekitar 2.700 mil dari Australia membuat Fiji menjadi salah satu tempat teraman jika terjadi konflik global. Selain itu, sumber daya alamnya yang melimpah menjadikan negara ini sebagai tempat perlindungan yang potensial.
  2. Islandia
    Islandia secara konsisten menduduki puncak Indeks Perdamaian Global. Terlepas dari letaknya yang terpencil, Islandia memiliki cadangan air tawar, sumber daya laut, dan energi terbarukan yang cukup untuk menjaga kemandirian negara ini jika terjadi perang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan