Bangkitkan Perekonomian Warga, Sendi-Melli Punya Program Jitu Ciptakan Skill Ribuan Pengangguran di Kota Bogor

JABAR EKSPRES – Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor, Nomor Urut 1, Sendi Fardiansyah dan Melli Darsa berkomitmen untuk membangkitkan perekonomian dengan menekan tingkat pengangguran terbuka (TPT) di Kota Bogor.

Salah satu program yang akan dibawa Sendi-Melli saat diberikan amanah memimpin Kota Bogor salah satunya adalah membentuk Balai Latihan Kerja (BLK) atau Bogor Job Training Center.

Program Balai Latihan Kerja itu nantinya bekonsep tematik dan bakal dihadirkan di setiap kecamatan se-Kota Bogor.

BACA JUGA: Ngabubur Bareng Sopir Angkot di Antapani, Syaikhu dan Haru Sampaikan Solusi Masalah Transportasi Publik

“Sepanjang tahun ini, sekitar 53 ribu pekerja di berbagai sektor menjadi korban PHK (Pemutusan Hubungan Kerja *red). Gelombang PHK diyakini akan meningkatkan angka pengangguran yang saat ini di Kota Bogor mencapai 9,39 persen atau sekitar 50 ribu orang,” ungkap Calon Wali Kota Bogor, Sendi Fardiansyah pada Selasa, 1 Oktober 2024.

Untuk itu, Sendi Fardiansyah meyakini, melalui Program BLK tersebut diharapkan bisa jadi salah satu langkah Sendi-Melli untuk mempersiapkan tenaga kerja yang terdidik dan terlatih di berbagai bidang.

Sendi-Melli mendorong terciptanya kapasitas skill dari ribuan masyarakat Kota Bogor diseluruh bidang. Mulai dari Perhotelan dan Tata Boga, Otomotif, Pariwisata dan Agrobisnis, Teknologi Informasi dan Digitalisasi, Kewirausahaan dan Ekonomi Kreatif serta Manufaktur.

BACA JUGA: Cara Neo QLED 8K Mentransformasi Home Entertainment dengan AI TV

“Setiap BLK Kecamatan akan melatih bidang-bidang tersebut. Target lulusan dari program ini adalah 1000 orang per tahunnya,” jelas Sendi.

Ia menerangkan, bahwa peserta pelatihan yang terlibat nanti berasal dari berbagai kalangan dan berbagai usia. Baik yang baru lulus pendidikan, pencari kerja maupun yang terkena PHK.

Selain pelatihan di BLK, kegiatan lain seperti Boot Camp, Training Camp dan sejenisnya akan ditingkatkan baik frekuensi maupun kualitasnya.

BACA JUGA: Sinopsis Film To Kill with Intrigue, Perjuangan Kisah Cinta dan Seni Bela Diri Jackie Chan

Pria asli Bojongneros, Kelurahan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah ini memastikan, bahwa program LBK hadir bukan sebatas menjadi penyedia lapangan kerja. Melainkan sebagai wadah untuk meningkatkan kapasitas para pencari kerja.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan