Dugaan Praktik Pembuatan Upal di Desa Pasirnanjung Sumedang, Terduga Pelaku Bilang ke Mertua sebagai Pengusaha

JABAR EKSPRES – Terduga pelaku pembuatan uang palsu (upal), yang dilakukan oleh M Nurjaman (40), di wilayah Desa Pasirnanjung, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang tak diketahui pihak keluarga.

Terduga pelaku diketahui telah berumah tangga, dengan istri sah bernama Ika (21), yang merupakan warga Desa Pasirnanjung.

Hal tersebut dibenarkan oleh ibunda Ika bernama Yati (60). Akan tetapi, selama hubungan rumah tangga anaknya itu berlangsung, sang menantu tak diketahui melakukan dugaan praktik pembuatan uang palsu.

BACA JUGA: Masuk Musim Penghujan, Warga Cingised Harap Pemkot Bandung Tangani Permasalahan Banjir

“Saya juga baru tahu karena dikabari Polisi yang datang ke rumah, untuk bertanya-tanya ke anak saya,” katanya saat ditemui Jabar Ekspres di kediamannya, Kamis (26/9).

Yati menerangkan, usia pernikahan anaknya dengan sang menantu alias terduga pelaku pembuat uang palsu, baru beranjak 10 bulan.

“Kenalnya juga enggak lama, pacaran sebentar terus menikah, baru 10 bulanan. Anak saya juga lagi hamil sekarang kondisinya,” terangnya.

BACA JUGA: Tangis Kamsori Saat Mimpinya Terbeli, Tak Punya Tanah-Rumah Memaksanya Tidur di Kandang Kambing

Yati menjelaskan, selama dirinya berkunjung ke rumah kontrakan menantunya itu, tak ada kecurigaan terhadap aktivitas terduga pelaku.

“Dia (terduga pelaku) orang Cililin, diam di sini (Kecamatan Cimanggung), menikah dengan anak saya dan baru 3 bulanan mengontrak dekat rumah saya biar enggak jauh, asalnya di SBG (Perumahan),” jelasnya.

Yati memaparkan, memang setiap dirinya berkunjung ke rumah kontrakan sang anak, terdapat 2 kamar meski ruangan yang satunya diakui selalu tertutup dan terkunci.

BACA JUGA: Belum Muncul Cetak Kartu Ujian Peserta SKD CPNS 2024? Ini Penjelasannya

“Saya juga enggak tahu di dalam ruangan itu isinya apa. Saya juga gak tahu dia (terduga pelaku) ternyata begitu (diduga membuat upal),” paparnya.

Yati menuturkan, terduga pelaku kepada keluarga istri selalu bilang pekerjaannya sebagai pengusaha, namun tak mendetilkan bergerak di bidang apa.

“Hanya bilang pengusaha saja. Memang sering datang tamu hampir setiap hari ke rumah kontrakannya, tamunya pakai mobi,” tuturnya.

BACA JUGA: Aturan Pakaian, Sepatu hingga Hijab saat SKD CPNS, Ini Gambaran untuk Wanita dan Pria

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan