BPJS Kesehatan Anugerahkan Penghargaan Istimewa bagi Jurnalis dan Media Massa

JABAR EKSPRES – Dalam rangka memberikan apresiasi kepada media massa dan jurnalis yang berperan aktif dalam edukasi masyarakat mengenai Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), BPJS Kesehatan mengadakan acara penghargaan bagi 15 jurnalis pemenang Lomba Karya Jurnalistik Tahun 2024.

Acara dihadiri oleh berbagai kalangan, termasuk jurnalis dari media cetak, online, foto, televisi, dan radio yang berasal dari seluruh Indonesia.

Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ghufron Mukti, menyampaikan selamat kepada para pemenang Lomba Karya Jurnalistik Tahun 2024. “Tidak mudah memilih pemenang di antara ratusan karya-karya terbaik yang dikirimkan oleh rekan-rekan jurnalis dari seluruh Indonesia. Terima kasih telah memberikan informasi yang komprehensif, sekaligus menginspirasi masyarakat untuk peduli akan pentingnya terlindungi jaminan kesehatan,” katanya Kamis (26/9/2024).

Lomba Karya Jurnalistik Tahun 2024 diikuti oleh 129 peserta dari berbagai media massa lokal dan nasional. Sebanyak 168 karya yang diterima terdiri dari 28 karya media cetak, 56 karya media online, 38 karya foto jurnalistik, 25 karya televisi, dan 21 karya radio.

BACA JUGA:Masih Menjamur, Bey Machmudin minta Satpol PP dan Camat terus Lakukan Penertiban di Kawasan Puncak

“Untuk menjaga objektivitas, nama jurnalis dan media massa pada seluruh karya yang diikutsertakan dalam lomba disamarkan, sehingga penilaian bersifat anonim,” ujarnya.

Ghufron menekankan pentingnya karya jurnalistik yang berkualitas untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang layanan JKN. “Upaya peningkatan kualitas layanan kepada peserta JKN perlu dibarengi dengan sosialisasi yang masif dan berkelanjutan. Karya jurnalistik yang berkualitas sangat diperlukan sebagai upaya mengedukasi masyarakat melalui informasi yang benar dan berimbang,” ujarnya.

Selain penghargaan untuk jurnalis, BPJS Kesehatan juga memberikan apresiasi kepada empat media massa yang paling banyak mempublikasikan berita positif tentang Program JKN. Keempat media tersebut adalah Suara Merdeka untuk kategori media cetak, Detik.com untuk kategori media online, TV One untuk kategori televisi, dan RRI untuk kategori radio.

Berikut adalah nama-nama pemenang Lomba Karya Jurnalistik Tahun 2024:

BACA JUGA:Lanjutan Kasus Doni Salmanan, Kejari Kabupaten Bandung Sita Uang Miliaran hingga Mobil Sport

Kategori Media Cetak:
– Juara 1: Rendi Fadillah dari Sumatera Ekspress dengan judul karya “Cakupan Semesta JKN-KIS Merata sampai TN Berbak Sembilang”

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan