7 PDF Kumpulan Soal Latihan TIU, TWK, TKP SKD CPNS 2024,  Ini Linknya

JABAR EKSPRES – Simak 7 link PDF gratis kumpulan soal latihan TIU, TWK, dan TKP untuk persiapan SKD CPNS tahun 2024 berikut ini.

Peserta CPNS tahun 2024 harus melalui beberapa tahap dalam seleksi CPNS 2024, salah satunya adalah Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Tujuan tahap seleksi ini adalah untuk menilai kemampuan dan pengetahuan dasar peserta.

Tes SKD terdiri dari tiga jenis, yaitu Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Untuk meraih hasil yang baik, calon peserta disarankan untuk mempersiapkan diri dengan mengerjakan latihan soal sebelum tes SKD.

7 Link PDF Kumpulan Soal Latihan SKD CPNS 2024

Berikut JabarEkspres.com telah merangkum dari berbagai sumber contoh soal SKD CPNS dalam format PDF lengkap dengan kunci jawaban dan pembahasannya yang bisa diunduh secara gratis:

PDF Latihan Soal SKD CPNS 1

PDF Latihan Soal SKD CPNS 2

PDF Latihan Soal SKD CPNS 3

PDF Latihan Soal SKD CPNS 4

PDF Latihan Soal SKD CPNS 5

PDF Latihan Soal SKD CPNS 6

PDF Latihan Soal SKD CPNS 7

Jumlah Soal SKD CPNS 2024

Menurut PermenPAN RB No 321 Tahun 2024, dalam Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS, peserta akan dihadapkan pada total 110 butir soal.

Rincian dari jumlah soal tersebut adalah sebagai berikut: 30 soal berasal dari Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), 35 soal dari Tes Intelegensia Umum (TIU), dan 45 soal dari Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Setiap kategori dirancang untuk mengukur kemampuan dan pengetahuan dasar peserta dalam berbagai aspek.

Durasi untuk menyelesaikan SKD CPNS adalah 100 menit. Sementara itu, bagi pelamar yang memiliki disabilitas sensorik netra, waktu yang disediakan adalah 130 menit.

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan