Sheila On 7 Pindah Venue ke SJH, Izin Keramaian Konser Belum Keluar

JABAR EKSPRES – Sheila On 7 akan menggelar konser di Stadion Si Jalak Harupat (SJH) Kabupaten Bandung, pada Sabtu (28/9/2024). Setelah sebelumnya konser Sheila On 7 bertajuk ‘Tunggu Aku Di Bandung’ sempat mengalami perpindahan venue, awalnya digelar Stadion Siliwangi, kemudian pindah ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Bandung, Erwin Rinaldi mengatakan pihak Event Organizer (EO) dari konser tersebut sudah melayangkan surat permohonan penggunaan SJH.

“Sudah ada, dan kalau dari tempat sih bisa, memang tidak ada jadwal (penggunaan) ya, udah dicek sebelumnya,” katanya dikonfirmasi, Selasa (24/9/2024) malam.

Erwin menjelaskan, penggunaan SJH menjadi venue konser ini menurutnya baru dilakukan beberapa hari lalu, dan sebelumnya sempat terputus komunikasi lantaran tidak ada kejelasan.

BACA JUGA:Resmi Pindah ke Stadion Si Jalak Harupat, Ini Denah dan Cara Refund Konser Sheila on 7 Tunggu Aku di Bandung

“Memang kami sempat dihubungi tanggal 5 September oleh EO cuman tidak ada tindakan lebih lanjut. Namun kami tiba-tiba mendapat surat dari EO dan meminta ekspose, namun pihak EO tidak datang. Lantaran, ada urusan di Jakarta,” jelasnya.

Karena tidak kunjung datang untuk tindak lanjut, Erwin sempat menganggap Sheila on 7 batal menggunakan SJH untuk konser. Namun, pada Sabtu (21/9) pihak EO kembali mendadak minta di Ekspose.

“Akhirnya senin ekspose dan kami izinkan, jadi mereka juga mengambil resiko pasang tenda dulu ya, kalau misalnya nanti apa konstruksi dijalanin lalu dibuat,” ujar dia.

Erwin mengungkapkan, secara teknis pihak Dispora sudah meminta agar rumput SJH diperhatikan, terutama pada saat pemasangan papan alas.

BACA JUGA:Pindah Ke Stadion Si Jalak Harupat! Konser Sheila on 7 “TUNGGU AKU DI” Bandung Semakin Dekat

“Nah itu aman kalau itu teknis itu mah aman lah. Kan ditutup kayak konser Dewa lah itu aman lah. Ditutup udah standar lah standar standar konser lah gitu,” katanya.

Adapun terkait adanya beberapa kerusakan pasca bentrok yang terjadi usai laga Persib vs Persija, Erwin menyebut hal itu tidak berpengaruh terhadap konser.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan