H-3 Konser Sheila On 7 di SJH, Polisi: Kami Belum Terima Pengajuan Izin Keramaian!

JABAR EKSPRES – Kepala Polisi Resor Kota (Polresta) Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo, menyampaikan bahwa hingga hari ini, Rabu (25/9/2024), pihaknya belum menerima pengajuan izin keramaian terkait konser Sheila On 7 yang direncanakan akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat pada Sabtu (28/9).

Meskipun sudah beredar adanya informasi bahwa konser akan dipindahkan yang semula di GBLA ke SJH, namun pihaknya masih belum menerima izin tersebut.

“Memang sudah beredar informasi bahwa konser Sheila On 7 itu akan dipindahkan dari GBLA menuju ke Stadion Si Jalak Harupat. Namun demikian, kami dari Polresta Bandung sampai dengan hari ini, tanggal 25 September, belum menerima berkas pengajuan izin keramaian atau komunikasi dari panitia kepada kami,” ujarnya di Soreang, Rabu (25/9).

BACA JUGA:Sheila On 7 Pindah Venue ke SJH, Izin Keramaian Konser Belum Keluar

Kusworo juga menekankan pentingnya transparansi informasi dari pihak panitia konser, mengingat tiket konser yang direncanakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dikabarkan sudah terjual habis.

“Mengingat rencananya di GBLA, sedangkan informasinya tiketnya sudah sold out, kami perlu tahu berapa tiket yang sudah terjual,” tambahnya.

Kusworo juga menyebut bahwa kapasitas Stadion Si Jalak Harupat lebih kecil dibandingkan dengan GBLA, sehingga ada potensi over kapasitas jika konser tetap dipindahkan ke lokasi baru tanpa perencanaan yang matang.

“Seandainya kapasitas GBLA itu 50 ribu dan tiketnya sudah sold out, kemudian mau dipaksakan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, yang mungkin kapasitasnya hanya 30 ribuan, maka tentunya ini akan over kapasitas kalau ini dilakukan,” jelas Kusworo.

BACA JUGA:Resmi Pindah ke Stadion Si Jalak Harupat, Ini Denah dan Cara Refund Konser Sheila on 7 Tunggu Aku di Bandung

Selain itu, ia juga mengingatkan agar keselamatan penonton dan warga sekitar menjadi prioritas.

“Kita harus perhatikan keselamatan penonton, warga sekitar, serta pengaturan parkir agar tidak menimbulkan ketidaknyamanan akibat over kapasitas,” tambahnya

Ketika ditanya tentang panggung yang sudah mulai dibangun meskipun izin belum diberikan, ia mengarahkan agar hal tersebut ditanyakan langsung ke pihak Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan