Usai Tetapkan Nomor Urut, KPU ajak Seluruh Paslon hadiri Deklarasi Damai

JABAR EKSPRES – Usai menetapkan nomor urut pasangan, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Barat (KPU Jabar) akan langsung menggelar Deklarasi Damai untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Deklarasi damai yang dijadwalkan akan digelar hari ini Selasa, 24 September 2024, Ketua KPU Jabar Ummi Wahyuni mengajak seluruh pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur untuk turut menghadiri kegiatan tersebut.

“Seluruh paslon agar bisa datang pada acara deklarasi damai sesuai dengan tempat dan waktu yang telah kami berikan kepada masing-masing pasangan calon,” ucapnya di kantor KPU Jabar, Senin (23/9) malam.

Deklarasi damai ini, diketahui sesuai dengan tahapan KPU dalam penyelengara Pilkada serentak 2024. Dimana menurut Ummi hal ini dilakukan sebelum memasuki tahapan masa kampanye di tanggal 25 September – 23 November nanti.

“Nah ke- 4 paslon ini akan datang karena nanti akan ada penandatanganan deklarasi,” imbuhnya

Sebelumnya, 4 Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar), saat ini resmi mendapatkan nomor urut untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Hal ini disampaikan Ketua KPU Jabar Ummi Wahyuni usai menggelar Rapat Pleno Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Pada Pemilihan Serentak 2024 di Aula KPU Jabar, Senin, (23/9).

“Pada hari Senin tanggal 23 September 2024 di Kantor KPU Provinsi jawa Barat, KPU Jawa Barat telah melakukan pengundian nomor urut pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat berdasarkan 121 PKPU Nomor 8 tahun 2024 tentang pencalonan Gubernur dan waki Gubernur,” ucapnya saat membacakan berita acara pengundian nomor urut.

Dengan memperhatikan berita acara pengundian tersebut, Ummi mengatakan bahwa KPU Jabar resmi menetapkan nomor urut untuk ke- 4 pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat.

Untuk pasangan Acep Adang Ruhiat – Gitalis Dwi Natarina (Gita KDI) yang didukung atau diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Ummi mengatakan bahwa mendapatkan nomor urut 1.

“Untuk pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur atas nama Jeje Wiradinata – Ronal Surapradja dengan Partai Politik pengusung Partai Demokrasi Indonesia (PDI) perjuangan dengan nomor urut 2,” katanya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan