Kalahkan Persija, Persib Loncat ke Posisi 3 Klasemen BRI Liga 1

JABAR EKSPRES – Persib bandung berhasil meraih poin penuh di pertandingan pekan keenam melawan persija, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (23/9).

Sebelumnya, tim tuan rumah unggul 1 – 0 melalui gol yang dicetak Dimas Drajad di babak pertama.

Memasuki babak kedua, persib mulai melakukan pergantian pemain dengan memasukan Mateo Kocijan, dan menarik Dedi Kusnandar.

Kedua kesebelasan tampil cukup agresif di babak ini, bahkan di menit ke 56 Marc Klok membuka peluang meski masih melebar ke sisi gawang.

Namun, di menit ke-59 pemain persib, Beckham Putra menerima kartu kuning. Disusul Marc Klok yang juga dianggap melakukan pelanggaran dan dihadiahi kartu kuning.

Itu merupakan kartu kuning kedua bagi Klok, sehingga ia harus mandi lebih cepat.

Dengan keluarnya pemain bernomor punggung 23 itu, menjadiakan keduanya diperkuat oleh sepuluh pemain di pertandingan ini.

Sama-sama tak ingin mengambil risiko, Bojan maupun Teco menarik beberapa anak asuhnya.

Ryan yang masuk menggantikan Ciro Alves di menit ke-75, berhasil memberikan kejutan kepada 16.078 bobotoh yanh hadir. Dengan memanfaatkan umpan dari Tyron hingga berbuah gol kedua untuk persib.

Melalui gol kedua yang dicetak Ryan Kurnia, persib mengukuhkan kemenangannya atas Macan Kemayoran. Dengan skor akhir 2 – 0.

Atas kemenangannya tersebut, persib saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara BRI Liga 1 2024/2025, dengan raihan 12 poin. Sementara persija bertengger di posisi ke delapan dengan raihan 8 poin.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan