Nisya Ahmad Bakal Duduk di Komisi V DPRD Jabar, Akan Perjuangkan Ini

JABAR EKSPRES – Annisa Saadiyah Ifat atau yang dikenal dengan Nisya Ahmad telah dilantik sebagai Anggota DPRD Jabar. Adik Raffi Ahmad itu bakal bergabung di Komisi V.

Rabu (18/9), perempuan kelahiran 1990 itu juga hadir dalam Rapat Paripurna kedua setelah pelantikan di DPRD Jabar. Ia duduk di barisan kiri ruang paripurna. Dengan berpakaian abu-abu, Nisya juga cukup mencolok. Ia pun kerap disorot kamera.

Dalam penempatan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) nanti, ia bakal duduk di Komisi V sebagaimana arahan partai. “Komisi V, tapi masih dirapatin lagi ya,” katanya, saat ditanya harapan penempatan dalam AKD.

BACA JUGA: PNS Mojokerto Dipecat Usai Ketahuan Selingkuh oleh Suami

Nisya melanjutkan, ada sejumlah aspirasi yang ingin diperjuangkan saat dirinya nanti duduk di Komisi yang membidangi urusan kesehatan maupun pendidikan itu. “Bidang kesehatan yang pasti buat kesehatan warga, seperti urusan stunting,” cetusnya.

Demikian halnya urusan pendidikan. Ia juga bakal mengawal berbagai isu strategis terkait bidang pendidikan di Jabar. “Masih banyak anak-anak yang sudah untuk sekolah,” singgungnya.

Sebelumnya, Adik Raffi Ahmad itu berhasil dilantik sebagai Anggota DPRD Jabar setelah menggeser nama Thoriqoh Nasrullah Fitriyah dari Dapil Jabar II. Keduanya adalah politikus Partai Amanat Nasional.

BACA JUGA: Aplikasi Dituduh Penipuan Manajemen XFA AI Bertindak, Siap Bertanggung Jawab, Benarkah? Berikut Klarifikasinya

Nama Nisya Ahmad belum tercatat dalam rapat pleno penetapan perolehan kursi dan calon terpilih yang digelar KPU Jabar akhir Mei 2024 lalu. Yang tercatat masih Thoriqoh dengan perolehan 58.495 suara.

Sementara Nisya Ahmad sebenarnya juga turut meramaikan Pemilu 2024 lalu. Perolehan suaranya di bawah Thoriqoh, yakni 50.422 suara.

Ketua Divisi Teknis KPU Jabar Adie Saputro menjelaskan, pergeseran itu dikarenakan pihak Thoriqoh mengundurkan diri. “Jadi Bu Thoriqoh itu mengundurkan diri dari caleg terpilih,” jelasnya.(son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan