4 Bacalon Pilwalkot Bandung Memenuhi Syarat, Tinggal Undi Nomor Urut

JABAR EKSPRES – Sebanyak empat bakal calon (bacalon) Pilwalkot Bandung yang mendaftar dinyatakan memenuhi syarat administrasi. Kini mereka segera mengundi nomor urut.

Hal itu diungkapkan Ketua KPU Kota Bandung Wenti Frihadianti, Selasa (17/9). “Kami telah melakukan penelitian administrasi, semuanya (bacalon.red) memenuhi syarat,” cetusnya.

Wenti melanjutkan, setelah penelitian itu maka para bacalon bisa langsung mengikuti tahapan berikutnya. Yaitu untuk pengundian nomor urut dan setelahnya. “Di 22 September nanti akan kami plenokan penetapan calon. Lalau di 23 Septembernya adalah undian nomor urut,” sambungnya.

BACA JUGA: Pemerintah Permudah Pembebasan PPN dan PPnBM Perwakilan Negara Asing

Di KPU Kota Bandung sendiri ada empat bacalon yang mendaftar untuk perebutan kursi di Pilkada 2024. Pertama adalah pasangan Haru Suandharu dengan Ridwan Dhani Wirianata. Mereka jadi pendaftar pertama di KPU. Keduanya diusung koalisi PKS dan Parti Gerindra. Pasangan itu mengusung visi Bandung kota kreatif dunia yang maju, agamis, sejahtera, dan berkelanjutan menuju Indonesia emas 2045

Berikutnya adalah pasangan Arfi Rafnialdi dan Yena Iskandar Ma’soem. Mereka diusung Partai Golkar, PSI, Partai Garuda, PAN, dan Hanura. Keduanya mengusung visi mewujudkan Kota Bandung yang nyaman, inklusif, maju dan berkelanjutan untuk mendukung kehidupan yang berkualitas.

Kemudian pasangan Muhammad Farhan dan Erwin. Pasangan itu diusung Partai Nasdem, PKB, Partai Gelora dan Partai Buruh. Mereka membawa visi mewujudkan Kota Bandung yang unggul, terbuka, amanah, maju dan agamis melalui pemerintahan yang berorientasi melayani serta berkelanjutan dalam mendukung pembangunan nasional.

BACA JUGA: Klarifikasi Jet Pribadi di KPK, Kaesang: Nebeng Teman

Terakhir adalah pasangan Dandan Riza Wardana dan Arif Wijaya. Mereka diusung PDIP dan Partai Demokrat. Pasangan itu membawa visi Bandung kota jasa yang agamis, sejahtera, inovatif, kreatif dan kolaboratif yang maju dan berkelanjutan.(son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan