25 Pelajar Class 8 Billingual 2 SMP Taruna Bakti Edu Trip ke Jabar Ekspres

JABAR EKSPRES – Sebanyak 25 orang siswa kelas 8 Billingual 2 SMP Taruna Bakti mendapatkan ilmu jurnalistik dan pengelolaan media di Harian Umum Jabar Ekspres. Kedatangan para siswa SMP Taruna Bakti ini dalam rangka kegiatan Edu Trip yang diselenggarakan oleh Jabar Ekspres dan POMG SMP Taruna Bakti.

Peserta Edu Trip Jabar Ekspres dengan tema ”Transpormasi Media Cetak di Era Digital” di Kantor Harian Umum Jabar Ekspres tersebut, mendapatkan materi dari Pemimpin Redaksi Jabar Ekspres Hendrik Kaparyadi untuk pengenalan berita.

Sementara dari Divisi Media Sosial, ada Gilang Ramadhan dan Farras Rachmaniar Fasya memberikan materi seputar pengelolaan Media Sosial dan konten.

Baca juga : Bangga dengan Budaya Nusantara Sejak Dini, Daycare, KB & TK Taruna Bakti Raih Juara Satu Lomba Angklung Gema Kemerdekaan 2024

Materi terakhir diberikan oleh Andini Oktaviani dari Divisi Jabarekspres TV yang membahas materi terkait News Anchor.

Menurut Wali kelas 8 billingual 2 SMP Taruna Bakti,  Andri Windawati, Edu Trip ini merupakan salah satu program dari POMG yang bernama CLIKS atau Carier, Life Skill and Exploration.

Andri menjelaskan, Edu Trip ini merupakan salah satu upaya mengenalkan beragam profesi kepada anak didiknya. Pola ini, kata dia, melibatkan orangtua murid.

”Jadi kami ingin mengenalkan banyak profesi kepada anak-anak. Sebab, selama ini hanya tertanam profesi minstream saja seperti, dokter, polisi atau pun tentara,” ujar Andri, Kamis (12/8).

Sementara menurut salah satu siswa peserta edu trip bernama Abrisam menyebutkan sangat senang dengan kegiatan kunjungan ke media Jabar Ekspres.

“Saya jadi semangat ingin jadi Conten Creator,” sebutnya disela-sela mengerjakan tugas menganalisa artikel.

Baca juga : Tujuh Kampus Ternama Asal UK Kunjungi SMA Taruna Bakti, Kenalkan Pembelajaran hingga Beasiswa

Setelah acara workshop peserta Edu Trip diajak berkeliling semua fasilitas yang ada di Jabar Ekspres, mereka tampak antusias saat melihat secara langsung mesin cetak koran yang baru pertama kali dilihatnya.

Banyak pertanyaan yang disampaikan peserta Edu Trip selama berkeliling di Jabar Ekspres. Banyak pengetahuan yang diterima para peserta tentang proses produksi sebuah konten menjadi siap tayang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan