DPRD Pastikan Keterlibatan Pemuda untuk Pembangunan Kota Bogor Meningkat

JABAR EKSPRES – Anggota DPRD Kota Bogor, Asep Nadzarullah menyoroti keterlibatan pemuda dalam sektor pembangunan infrastruktur dan pembangunan sumber daya manusia di Kota Bogor.

Menurut politisi Golkar itu, hal tersebut tergolong masih sangatlah minim, sehingga perlu ada langkah konkret yang perlu dirumuskan bersama.

Selain guna menekan angka pengangguran di Kota Bogor, keterlibatan pemuda juga diharapkan olehnya bisa menjadi pondasi bagi kemajuan di Kota Bogor.

“Seharusnya dengan bonus demografi yang saat ini dimiliki oleh Kota Bogor, pemuda bisa mengambil peran yang lebih besar,” kata pria yang akrab disapa Kevin, Rabu (11/9).

BACA JUGA: 13 Data Jumlah Pelamar CPNS 2024 di Sulawesi Utara, Ada Berbagai Kabupaten/Kota, Tertinggi 10 Ribu Pendaftar!

Ia mengaku, dari masa orientasi yang diikuti di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Barat, dirinya telah mengetahui tugas dan fungsi DPRD Kota Bogor.

Sehingga kedepannya ia akan memastikan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 15 Tahun 2019 tentang Pelayanan Kepemudaan bisa dilaksanakan dengan baik oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Sebab, di dalam Perda tersebut disebutkan oleh Kevin terdapat pasal yang mengatur tentang pemberdayaan dan pengembangan.

Dimana dua hal tersebut menjadi landasan yang cukup untuk mengembangkan keterlibatan pemuda untuk pembangunan di Kota Bogor.

BACA JUGA: Konjen RI Hamburg sambut BPIP dan MPR, Kuatkan Pancasila di Hamburg

“Perda yang sudah ada, harus dipastikan implementasinya,” tegas Kevin.

“Terutama untuk para pemuda saya harap mereka tidak lagi hanya menjadi objek, tetapi bisa menjadi subjek dalam pembangunan Kota Bogor,” imbuhnya. (YUD)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan