RSUD Ciawi Luncurkan Sistem Pengadaan Digital “Champions” untuk Tingkatkan Transparansi dan Efisiensi

JABAR EKSPRES, BOGOR – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciawi, Kabupaten Bogor meresmikan Ciawi Hospital Integrated Procurement System (Champions), Selasa (10/9).

Launching ini selaras dengan perkembangan teknologi terkini untuk mendukung pelayanan kesehatan Champions yang diprakarsai oleh Irman Gapur.

Direktur Utama RSUD Ciawi, Dr. Fusia Meidiawaty mengatakan, RSUD Ciawi sebagai rumah sakit rujukan utama di wilayah Kabupaten Bogor memikul tanggung jawab besar dalam menyediakan layanan kesehatan berkualitas tinggi.

Sehingga, untuk menghadapi era globalisasi dan kemajuan teknologi informasi yang pesat, sistem pemerintahan yang efisien dan transparan semakin dibutuhkan.

BACA JUGA:Antisipasi Pelanggaran Konten Politik, KPID Jabar akan Awasi Lembaga Penyiaran Selama Pilkada Serentak

“Kegiatan launching Champions ini menjadi bentuk keseriusan kami akan pentingnya transparansi dan efisien untuk mendukung Kabupaten Bogor menjadi wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan Birokrasi bersih dan melayani (WBBM),” ujarnya kepada media.

Champions sendiri lahir sebagai jawaban atas berbagai kendala yang selama ini ditemui, seperti proses pengadaan konvensional yang memerlukan waktu lebih lama, serta sulitnya monitoring dan evaluasi.

Sistem di Championa sendiri kata Dr. Fusia Meidiawaty, dirancang untuk meningkatkan efisiensi, transparansi, akuntabilitas dalam proses pengadaan, serta mendukung monitoring dan audit yang lebih baik.

“Dengan sistem ini proses dari permintaan barang, persetujuan, hingga pembayaran akan dilakukan secara elektronik, sehingga dapat mengurangi ketergantungan pada proses manual dan dokumentasi fisik,” jelasnya.

BACA JUGA:Dinkes Jabar: 42 Ribu Kasus DBD Terjadi Selama Periode Januari-Agustus 2024

Dalam kesempatan tersebut, Dr. Fusia Meidiawaty mengatakan seluruh pihak untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam mendukung Champions.

“Melalui Champions ini, RSUD Ciawi bergerak untuk mengubah paradigma pengadaan barang dan jasa yang semula bersifat konvensional menjadi digital,” ucapnya.

Dr. Fusia Meidiawaty berharap, dengan hadirnya Champions dapat menjadi langkah awal dari transformasi positif yang berkelanjutan dalam sistem pengadaan barang dan jasa.

“Kami berharap khusunya dalam mewujudkan visi memberikan layanan kesehatan yang lebih baik untuk masyarakat serta menjaga zona integritas di RSUD Ciawi yang mendukung WBK dan WBBM di Kabupaten Bogor,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan