Sinyal Dukungan AMS Kuat ke ASIH, Jatuh Cinta Pandangan Pertama

JABAR EKSPRES, BANDUNG – Angkatan Muda Siliwangi (AMS) nampaknya bakal mendukung pasangan Ahmad Syaikhu – Ilham Habibie (ASIH) dalam Pilkada 2024 nanti. Kedua tokoh ASIH itu jadi yang pertama bersilaturahmi ke AMS, dan tradisinya AMS jatuh hati pada pandangan pertama.

Pj Ketum Pengurus Pusat AMS Ruli Alfandi mengungkapkan, AMS akan melakukan rapim terlebih dahulu untuk menentukan arah dukungan pada Pilkada. Keputusan rapim itu harapannya bisa disepakati dan dijalankan secara solid bagi seluruh anggota. “Untuk Pilkada Jabar solid melalui hasil rapim, tapi untuk kota kabupaten diserahkan distrik,” terangnya.

Rapim itu belum dilaksanakan, tapi ada tradisi yang biasa terjadi. Yakni arah dukungan atau keputusan rapim cenderung mengarah pada tokoh atau kandidat yang pertama menyapa atau bersilaturahmi ke AMS. “Biasanya jatuh cinta pandangan pertama,” sambungnya.

BACA JUGA:Maju Pilkada Jabar, Paslon Asih: Padukan Imtaq dan Iptek

Saat ini pasangan ASIH lah yang pertama menyapa dan berkunjung ke markas AMS. Ahmad Syaikhu silaturahmi ke markas yang ada di kawasan Jalan Braga Kota Bandung itu pada Selasa (3/9). Sementara Ilham sudah lebih awal sejak setelah disodorkan dalam bursa Pilkada Jabar.

Ruli melanjutkan, peluang dukungan itu masih di angka 10 persen, tapi kandidat lain belum ada yang bersilaturahmi ke AMS. Artinya signal itu mengarah kuat ke ASIH. “Tetap ada mekanismenya lah, kami tak ingin dianggap sewenang-wenang. Tapi kenyataan demikian. Bisa tebak sendirilah arahnya,” sambungnya.

Bagi Ruli, dua tokoh ASIH itu juga bukan orang sembarangan. Ahmad Syaikhu misalnya, ia adalah tokoh politik nasional. “Bisa menjadi Presiden PKS itu berarti bukan tokoh main-main,” katanya.

BACA JUGA:Daftar ke KPU, Pasangan Asih Siap Melanjutkan Kesuksesan Gubernur Jabar Terdahulu

Ruli melanjutkan, Bakal Calon Gubernur Jabar itu tentu tokoh yang bukan tanpa karakter. Menurutnya, PKS sendiri adalah partai besar. Ia punya sistem yang cukup selektif dalam memilih pemimpin. “Jadi Pak Syaikhu ini tentu sosok yang berintegritas,” sambungnya.

Sementara sosok Ilham Habibie juga bisa dibilang tokoh besar. Ia adalah putra dari Mantan Presiden Bacharuddin Jusuf Habibie.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan