Ditemui Usai Rapat Partai, Kaesang Bungkam Soal Jet Pribadi

JABAR EKSPRES – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep memilih bungkam saat ditanyai awak media terkait penggunaan pesawat jet pribadi. Dalam perjalanan bersama istrinya, Erina Gudono, ke Amerika Serikat beberapa waktu lalu.

Setelah diisukan menghilang, Kaesang terlihat keluar dari Kantor DPP PSI di Jakarta pada Rabu (4/9/2024), dan langsung menuju kendaraannya usai menyapa awak media.

“Halo semua, selamat malam,” ujarnya sambil berjalan menuju mobilnya yang terpakir di depan Kantor DPP PSI.

Namun, saat ditanyai terkait pesawat jet pribadi yang digunakannya dan menjadi viral, putra bungsu Presiden Jokowi tersebut bungkam dan hanya tersenyum sambil masuk ke dalam mobilnya.

BACA JUGA:Dugaan Gratifikasi Kaesang, KPK Sebut Punya Kewenangan untuk Mengusut

Sementara itu, anggota Dewan Pembina DPP PSI Ratu Isyana Bagoes Oka menyebut bahwa rapat yang digelar hari itu, merupakan rapat koordinasi yang rutin digelar.

Selain itu, Isyana juga membantah bahwa rapat tersebut membahas mengenai kegaduhan, terkait isu gratifikasi atas penggunaan pesawat jet pribadi yang digunakan pimpinan partai bersama istrinya itu.

“Rapat koordinasi, rapat rutin kok. Rapat rutin tentang PSI,” kata dia.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku tengah menyiapkan surat undangan klarifikasi untuk Kaesang, terkait dugaan gratifikasi.

BACA JUGA:Diisukan Menghilang, Sekjen PSI: Kaesang Ada di Jakarta

Dugaan gratifikasi mencuat di media sosial X (dulu twitter) setelah Erina, istri Kaesang, mengunggah pemandangan dari dalam pesawat jet pribadi saat perjalanan mereka ke Amerika Serikat.

Kemudian, public meminta agar KPK menyelidiki adik dari wakil presiden terpilih itu. Mengingat biaya sewa yang dibutuhkan untuk pesawat high class tersebut sangat fantastis.

Di tengah pernyataan KPK yang mengaku sedang menyiapkan surat undangan kepada Kaesang, untuk mengklarifikasi dugaan gratifikasi tersebut. Erina Gudono dan Kaesang dikabarkan menghilang untuk menghindari undangan dari KPK.

Baru di hari Selasa (3/9), Sekertaris Jenderal DPP PSI Raja Juli Antoni menyebut bahwa pimpinan partainya sudah berada di Jakarta sejak 28 Agustus lalu.

“Mas Kaesang Pangarep sudah berada di Jakarta sejak 28 Agustus 2024 pagi hari,” kata Raja Juli melalui keterangannya kepada wartawan di Jakarta, Selasa (3/9).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan