Ahmad Syaikhu dan Haru Suandharu Silaturahmi ke AMS, Ada Chemistry

JABAR EKSPRES – Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Jabar Ahmad Syaikhu mulai bersilaturahmi dengan sejumlah ormas dan tokoh di Jabar. Salah satunya ke Sekretariat Angkatan Muda Siliwangi (AMS), Selasa (3/9).

Presiden PKS tersebut datang ke Sekretariat yang ada di kawasan Braga itu sekitar pukul 20.45. Ia turut didampingi Bakal Calon Wali Kota Bandung Haru Suandharu. Termasuk beberapa politikus PKS di tingkat Jabar maupun Kota Bandung.

Kedatangan mereka di sambut hangat Pj Ketum Pengurus Pusat AMS Ruli Alfiadi. Termasuk oleh pengurus dan anggota AMS lain.

BACA JUGA: Pembangunan Infrastruktur Dasar Batch I IKN Selesai Tahun Ini, Kementerian PUPR Tuntaskan Tahap II Tahun Depan

Dalam kesempatan itu, Syaikhu mengungkapkan, pihaknya cukup tersanjung atas sambutan malam itu. “Kami kiranya hanya dengan pengurus,tapi bisa seramai ini,” tuturnya.

Bacagub yang berpasangan dengan Ilham Habibie itu melanjutkan, pertemuan itu diharapkan bisa menjadi awal saturahmi yang baik kedepannya. Termasuk dalam pilkada nanti. “Tadi juga perkenalan, saya maju dalam Pilkada Jabar. Termasuk mengenalkan pasangan kami Pak Ilham Habibie. Ibaratnya kulo nuwun, kan Jabar milik AMS,” sambungnya.

Namun demikian, Syaikhu mengungkapkan bahwa keputusan dukungan tentu diserahkan kepada mekanisme internal AMS. “Tentu AMS punya mekanisme sendiri, tapi ya kami optimis akan ada kepercayaan,” sambungnya.

BACA JUGA: Lampaui Target dan Rencana, Progres Pembangunan IKN Sangat Positif

Sementara itu, Pj Ketum Pengurus Pusat AMS Ruli Alfiadi mengungkapkan, pihaknya merasa terhormat atas kunjungan Bacalon Gubernur dan Bacalon Wali Kota Bandung itu. Terkait arah dukungan, pihaknya mengaku memiliki mekanisme di internal organisasi. Yakni melalui rapim.

Organisasi juga memiliki beberapa kriteria terkait pemimpin yang pantas untuk didukung. Misalnya orang yang teguh tauhidnya hingga teguh secara budayanya. “Kalau sementara memang ada chemistry (ke pasangan Ahmad Syaikhu – Ilham Habibie.red) Kriteria itu adalah di Pak Syaikhu,” tuturnya.

Namun demikian pihaknya belum bisa memastikan arah dukungan karena harus melalui mekanisme internal terlebih dahulu. “Tapi biasanya mesti jatuh cinta pada pandangan pertama,” cetusnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan