Pj Wali Kota Cimahi Lepas 23 Atlet untuk Berlaga di Invitasi Olahraga Tradisional Jabar 2024

JABAR EKSPRES – Sebanyak 23 atlet pelajar putra dan putri terbaik dari Kota Cimahi akan bertanding di Invitasi Olahraga Tradisional (Ortrad) Tingkat Provinsi Jawa Barat 2024 yang digelar di Kabupaten Purwakarta.

Para atlet ini secara resmi dilepas oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Cimahi, Dicky Saromi, dalam apel pagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lapangan Apel Kantor Pemerintah Daerah Kota Cimahi, Senin (2/9/24).

Kontingen ini terdiri dari atlet dan pelatih dari sekolah-sekolah negeri maupun swasta di Cimahi yang telah lolos seleksi tingkat kota.

BACA JUGA: 12 Film Baru di Netflix September 2024, Kapan How To Make Millions Before Grandma Dies Tayang?

Dicky menekankan pentingnya pelestarian budaya melalui olahraga tradisional, yang kini sudah jarang dimainkan oleh generasi muda.

“Keikutsertaan adik-adik dalam Invitasi Olahraga Tradisional Tingkat Jawa Barat Tahun 2024 ini adalah salah satu upaya melestarikan budaya bangsa, khususnya olahraga tradisional,” ujarnya dalam sambutannya.

Menurut Dicky, olahraga tradisional mengandung nilai-nilai positif seperti kebersamaan, persatuan, dan musyawarah, serta bersifat murah meriah karena bahan-bahannya sederhana.

BACA JUGA: Kapan Drakor Queen Woo Episode 5 Tayang? Apakah Masih Ada Adegan Vulgar Ji Chang Wook di Part 2?

Selain itu, Dicky menambahkan bahwa kegiatan ini tidak hanya berkontribusi pada kesehatan masyarakat tetapi juga mengarahkan remaja agar terhindar dari pengaruh negatif.

“Kegiatan ini bisa menjadi wahana untuk membangkitkan kembali semangat olahraga dan kebudayaan di tengah masyarakat,” tambahnya.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Cimahi, Achmad Nuryana menyampaikan, para atlet Cimahi akan berlaga dalam enam nomor pertandingan, seperti Egrang, Tarumpah Panjang, Sumpitan, Dagongan, dan Hadang.

BACA JUGA: Alfamart Ajak Anak-anak Berkreasi Lewat Lomba Mewarnai dan Menggambar di 10 Kota

“Semoga kontingen kita dapat meraih hasil yang terbaik dan membawa nama baik Cimahi,” harap Achmad.

Kegiatan ini akan berlangsung dari 3 hingga 5 September 2024, dengan harapan dapat mengembangkan potensi wisata budaya dan olahraga di Kota Cimahi. (Mong)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan