Stasiun Tegalluar Summarecon Resmi jadi Nama Baru Tempat Pemberangkatan Kereta Cepat Whoosh

JABAREKSPRES – Stasiun Kereta Cepat Whoosh yang berada di Tegalluar kini berganti nama menjadi  “Stasiun Tegalluar Summarecon”.

President Director PT Summarecon Agung Tbk Adrianto P. Adhi mengatakan, penggantian nama ini merupakan bagian dari kerja sama yang nantinya akan diterapkan pada berbagai media sebagai penunjuk arah ke stasiun.

Kerja sama KCIC dengan Summarecon sebelumnya sudah terjalin sejak 2023 lalu dengan mengembangkan berbagai fasilitas untuk pelayanan Kereta Cepat Whoosh.

‘’Sekarang semakin mudah mengakses Stasiun Tegalluar Summarecon dengan hadirnya jalan penghubung Jembatan Cibiru Hilir,’’ kata Andrianto ketika ditemui pda peresmian, Rabu, (28/08/2024).

Selain itu, kemudahaan akses juga saat ini sudah semakin mudah dengan tersediannya berbagai sarana transportasi taksi maupun shuttle bus Summarecon.

‘’Sarana transportasi ini memberikan akses dengan rute Stasiun Tegalluar Summarecon – Summarecon Mall Bandung dengan waktu tempuh hanya 10 menit saja,’’ ujarnya.

Selain itu, kerja sama ini juga merupakan bentuk dukungan Summarecon terhadap program pemerintah untuk mensukseskan transportasi publik.

Keberadaan Kereta Cepat Whoosh diharapkan dapat memberikan manfaat dan memberikan konektivitas cepat antara Jakarta dan Bandung.

‘’Kerja sama kedua belah pihak dengan kompetensi masing-masing akan semakin memajukan transportasi publik yang efisien dan terintegrasi,’’ ujarnya.

Sementara itu keberadaan Summarecon Bandung dengan pengembangan seluas 300 hektare memiliki berbagai fasilitas pendukung seperti Summarecon Mall Bandung, Pasar Modern Sinpasa, ITB Innovation Park, Setiabudhi Supermarket, Sekolah Al-Azhar, Rumah Sakit Santo Borromeus, taman, danau, dan masih banyak lagi.

Kawasan ini akan banyak memberikan banyak manfaat dan potensi bisnis bagi KCIC dalam pengembangan Stasiun Kereta Cepat Whoosh di Tegalluar.

Director Summarecon Bandung Hindarko Hasan mengatakan, keberadaan Stasiun Tegalluar Summarecon dan Summarecon Bandung akan saling terintegrasi.

Saat ini keberadaan Stasiun Tegalluar Summarecon sudah semakin berkembang, semakin menjadi destinasi bagi para pengguna Whoosh dari dan menuju Bandung.

Direktur Utama KCIC Dwiyana Slamet Riadi mengatakan, Kerja sama hak penamaan Stasiun Tegalluar dengan Summarecon merupakan salah satu langkah strategis KCIC untuk mengoptimalkan aset perusahaan.

KCIC berkolaborasi dengan Summarecon menghadirkan pengalaman transportasi yang lebih baik dan terintegrasi bagi masyarakat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan