Resmi! Anies Baswedan Maju Pilgub Jabar Diusung PDI Perjuangan

JABAR EKSPRES – Teka-teki kepastian soal siapa tokoh yang akan diusung PDI Perjuangan di Pilgub Jabar akhirnya terungkap.

Tokoh yang diusung PDI Perjuangan di Pilgub Jabar itu adalah mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kepastian tersebut diungkap oleh Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ketut Sustiawan.

Dia menyebut, Anies akan datang ke kantod DPD PDI Perjuangan Jabar pukul 21.20 WIB dan melanjutkan daftar ke KPU Jabar tepat pukul 22.00 WIB.

BACA JUGA: PDI Perjuangan Akan Mengeluarkan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Kejutan

Diketahui, di Pilgub Jabar ini Anies akan berpasangan dengan Ono Surono yang merupakan politisi PDIP.

Sebelumnya, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono, menyatakan pihaknya akan memberikan kejutan bagi warga Jabar.

Menurut Ono, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung PDI Perjuangan merupakan figur yang bisa diterima oleh semua pihak.

Dia juga menambahkan bahwa figur yang diusung itu merupakan perpaduan non kader dan partai lain.

BACA JUGA: Hasilkan Progres Pendaftaran Tanah yang Signifikan, Menteri AHY Kembali Gandeng World Bank untuk Sukseskan Program ILASP

“Jabar adalah wilayah yang besar dengan hak pilih yang terbesar di Indonesia. Figur tersebut adalah figur yang akan diterima oleh rakyat Jawa Barat walau yang bersangkutan bisa saja bukan merupakan kader PDIP dan perpaduannya bisa saja dari partai lain,” kata Ono dalam keterangannya, Senin (29/9).

Ono menyatakan, pihaknya akan mendaftarkan jagoannya di Jabar di hari terakhir (hari ini) pendaftaran Pilkada Jabar.

“Mudah-mudahan PDIP bisa mendaftarkan hari Kamis di detik-detik terakhir pendaftaran. Mohon doa dari rakyat Jawa Barat,” tukasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan