Baju Hansip Melekat pada Paslon Farhan-Erwin saat Deklarasi, Begini Maknanya!

BANDUNG – Pasangan Calon (Paslon) Muhammad Farhan-Erwin resmi mendaftar sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung pukul 16.00 WIB  Kamis 29 Agustus 2024.

Sebelum melakukan pendaftaran, keduanya menggelar deklarasi di lapangan Sekretariat DPD Partai Nasional Demokrat Kota Bandung, Jalan AH Nasution, Kota Bandung. Dalam deklarasi itu, Farhan dan Erwin kompak mengenakan pakaian hansip berwarna hijau bertuliskan nama mereka.

Bakal calon walikota Bandung Farhan mengemukakan alasan dirinya dan Erwin menggunakan baju hansip saat deklarasi di hadapan ratusan orang yang merupakan kader dari partai pengusung mereka.

“Karena (hansip) merupakan simbol bahwa profesi dalam kemasyarakatan yang modalnya adalah semangat dan kawani (keberanian). Dan itulah yang menjadi modal kami, semangat dan berani, untuk maju dalam kontestasi Pilwalkot Bandung,” jelasnya.

Selain itu, hansip merupakan profesi yang tak mempunyai hari libur dan tidak pernah mempertanyakan berapa penghasilan yang didapat dirinya. Hansip, dikatakan Farhan, selalu bekerja melayani masyarakat tanpa kenal lelah apapun risikonya.

“Oleh karena itu, kami berdua akan bekerja tanpa kenal hari libur, 24 jam, 7 hari seminggu, untuk warga Kota Bandung,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Farhan mengemukakan, pihaknya mengusung visi Bandung Utama, sebuah gagasan yang bertujuan untuk menjadikan Bandung sebagai kota yang Unggul, Terbuka, Amanah, Maju, dan Agamis.

Konsep ini mencerminkan komitmen keduanya dalam menghadirkan pemerintahan yang transparan, inovatif, dan berbasis nilai-nilai keagamaan yang kuat, serta memperkuat Bandung sebagai kota modern yang kompetitif di kancah nasional maupun internasional.

Farhan juga berkomitmen untuk menjalankan dan mengikuti seluruh tahapan pilkada sesuai dengan aturan dan hukum yang berlaku.

“Kami akan bisa maju, pertama ditetapkan oleh KPU, kedua menjalankan kampanye, dan ketiga dipercaya oleh masyarakat menjadi walikota dan wakil walikota Bandung,” katanya.

Sementara, bakal calon Wakil Wali Kota Bandung Erwin menyatakan keinginannya untuk menjadikan Kota Bandung yang bermartabat.

“Kita saat ini berproses untuk mengejar takdir yang kita usahakan. Alhamdulillah prosesnya sudah sampai ke pendaftaran. Kami, insya Allah akan membuat Kota Bandung yang bermartabat. Kami akan menjadikan Kota Bandung, kota tempat tinggal yang nyaman, kota investasi, dan menarik untuk dikunjungi wisatawan,” terangnya. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan