Hari Pertama Pendaftaran Paslon Bupati dan Wakil Bupati, KPU Kabupaten Bandung Barat Masih Sepi

JABAR EKSPRES – Pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Pilkada serentak 2024 secara resmi dibuka Selasa (27/8/2024).

Pantauan Jabar Ekspres di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dari pukul 10.00 – 12.30 WIB, masih belum ada pasangan calon bupati dan wakil bupati Bandung Barat yang mendaftar.

Puluhan kursi yang disiapkan bagi para pendukung saat mendampingi bakal calon paslon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat mendaftarkan diri masih terlihat kosong.

BACA JUGA: Resmi! Pasangan Pilkada Kota Bandung:  Arfi Rafnialdi dengan Yena Ma’soem, Haru Suandharu dengan Dhani Wirianata

Tak hanya sepi pendaftar, Ketua KPU Bandung Barat, Ripqi Ahmad Sulaeman menyebut tim bakal pasangan calon pun hingga saat ini belum ada yang menghubungi pihaknya.

“Untuk hari pertama pendaftaran belum ada calon yang konfirmasi untuk daftar,” ujar Ripqi kepada wartawan, Selasa (27/8/2024).

Kendati begitu, KPU telah mengkonfirmasi ada empat pasangan bacalon bupati yang bakal mendaftar, pada Rabu dan Kamis 28-29 Agustus 2024. Rencananya, pasangan Didik Agus Triwiyono-Gilang Dirga dan Edi Rusyandi serta pasangan wakilnya, mendaftar hari Rabu 28 Agustus 2024.

Untuk hari terakhir pendaftaran, pasangan calon yang sudah mengkonfirmasi pendaftaran ke KPU yakni calon independen Sundaya-Aa Maulana serta Hengky Kurniawan dan Ade Sudrajat.

“Paling besok dan lusa ada 4 pasangan yang rencangnanya mendaftar yaitu Didik-Gilang, Pak Edi Rusyandi dan pasangannya, Sundaya-Aa Maulana, serta Hengky Kurniawan dan Ade Sudrajat. Untuk calon lain mungkin masih mempersiapkan persyaratan,” paparnya.

Ripqi mengimbau para peserta Pilkada Serentak Bandung Barat lebih dahulu mengkonfirmasi ke KPU saat hendak melakukan pendaftaran. Hal ini supaya penyelenggaraan bisa menetapkan jadwal pendaftaran tak berbarengan dengan calon lain. Selain itu, langkah konfirmasi pendaftaran agar para bakal calon memastikan semua persyaratan lengkap dibawa.

“Kita imbau konfirmasi dulu ke KPU. Karena biar disiapkan waktu paling tepatnya. Selain itu, agar kita mudah memberitahu apa saja syarat yang mesti dilengkapi,” tambahnya.

Seperti diketahui KPU Kabupaten Bandung Barat membuka tahapan pendaftaran bagi bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat dimulai pertanggal 27 sampai dengan 29 Agustus 2024 mendatang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan