Harga Terjangkau dengan Spesifikasi Menarik, Realme Note 60 Layak Dibeli?

JABAR EKSPRES – Tidak butuh waktu lama bagi Realme untuk menghadirkan penerus dari Note 50. Hanya berselang tujuh bulan, Realme telah memperkenalkan Realme Note 60 di Indonesia.

Meskipun belum ada pengumuman resmi dari perusahaan, bocoran dari beberapa pengecer lokal di Instagram telah mengungkap sebagian besar spesifikasi dan ketersediaan ponsel ini yang akan segera diluncurkan.

Realme Note 60 tetap mempertahankan pilihan warna yang sudah menjadi ciri khas pendahulunya, yaitu biru dan hitam. Namun, kali ini, Realme memberikan sentuhan baru pada desain kamera belakang yang membuatnya tampak lebih segar dan berbeda.

Baca artikel lainnya: Spesifikasi Samsung Galaxy A55, Apakah Worth It Dibeli Di Kelas Harga 5 Jutaan?

Salah satu fitur yang paling menarik adalah penggunaan bingkai logam pada ponsel ini, sebuah peningkatan signifikan dibandingkan dengan perangkat lain di kelas yang sama yang umumnya menggunakan bahan plastik atau polikarbonat.

Bagian bawah Realme Note 60 dilapisi dengan tekstur mate yang tidak hanya nyaman dipegang tetapi juga tahan terhadap noda sidik jari. Dengan ketebalan hanya 7,84 mm dan bobot ringan 186 gram, ponsel ini sangat nyaman digenggam.

Desain bingkai yang rata di semua sisi, serta penempatan tombol volume dan tombol daya yang juga berfungsi sebagai sensor sidik jari di sisi kanan, menambah kepraktisan penggunaan ponsel ini.

Realme Note 60 dilengkapi dengan layar IPS LCD berukuran 6,74 inci dengan resolusi HD+ (720 x 1660 piksel). Meskipun resolusinya tidak mengalami peningkatan dibandingkan pendahulunya, layar ini tetap menawarkan pengalaman visual yang memuaskan.

Bezel yang mengelilingi layar cukup tipis, kecuali di bagian dagu, dan ponsel ini masih menggunakan desain waterdrop notch dengan rasio layar ke bodi mencapai 90,3%. Layar ini juga mendukung refresh rate 90 Hz yang membuat pergerakan tampilan terasa mulus, ideal untuk scrolling, browsing, maupun bermain game.

Realme Note 60 dibekali dengan dua kamera di bagian belakang, terdiri dari kamera utama 32 MP dengan dukungan 10x digital zoom dan kamera depth sensor dengan lensa auxiliary 0,08 MP. Kamera utama inilah yang memiliki peran besar dalam menangkap gambar dengan baik, didukung oleh lensa focal 20,5 mm dan teknologi PDAF untuk fokus otomatis.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan