Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan Daftar Perdana, Ingin Kontribusi Bangun Infrastruktur hingga Tuntaskan Sanitasi

JABAR EKSPRES – Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan jadi pasangan Pilkada Jabar yang mendaftar pertama ke Kantor KPU Jabar. Pasangan itu turut meramaikan pilkada karena ingin memberikan sejumlah kontribusi kepada masyarakat.

Dedi Mulyadi menguraikan, ada sejumlah alasan dirinya maju dalam Pilkada 2024 ini. “Kami mendaftar dengan sebuah tujuan. Kami ingin memberikan kontribusi yang terbaik bagi kepentingan masyarakat Jawa Barat,” tuturnya dalam pidato perdana di Kantor KPU Jabar, Selasa (27/8) itu.

Mantan Bupati Purwakarta itu melanjutkan, kontribusi itu di antaranya membangun fasilitas infrastruktur yang merata sampai desa. Lalu kontribusi membangun sarana dan prasarana kesehatan yang merata sampai Desa.

BACA JUGA: Harga Terjangkau dengan Spesifikasi Menarik, Realme Note 60 Layak Dibeli?

“Kami juga ingin berkontribusi membuka lapangan kerja dengan industri yang ramah lingkungan yang tersebar di seluruh kawasan industri yang ditentukan,” bebernya.

Dedi melanjutkan, pihaknya juga ingin berkontribusi untuk mencegah anak-anak Jawa Barat ketika masuk kelas harus pulang lagi gara-gara kurang tiga langkah menuju sekolahnya. “Terhambat oleh zonasi,” singgungnya.

Yang tak kalah penting, Dedi dan Erwan juga ingin berkontribusi untuk di kemarau ini masyarakat tidak kekurangan air bersih. Bahkan harus mengantre menunggu bantuan. Termasuk kontribusi agar masyarakat Jawa Barat terbebas dari gelap gulitanya malam karena tidak punya listrik.

BACA JUGA: Hari Pertama Pendaftaran Pilkada Kabupaten Bandung, KPU Belum Terima Calon yang Daftar

Dedi juga ingin warga Jabar memiliki akses terhadap sanitasi lingkungan yang baik yang memadai. “Sungai Citarum harus bersih,” imbuhnya.

Sementara Erwan menambahkan, sebagai calon Wakil Gubernur pihaknya akan setia mendukung program – program yang digagas Dedi Mulyadi. “Kami dukung sepenuh hati apa yang diprogramkan,” tandasnya.

Di sisi lain, dalam pendaftaran itu Ketua KPU Jabar Ummi Wahyuni mengungkapkan bahwa pendaftaran ini akan dibuka hingga 29 Agustus nanti. Ia juga menyampaikan bahwa dari pemeriksaan awal, berkas dari pasangan Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan itu dinyatakan lengkap. “Berkasnya dinyatakam lengkap. Tinggal nanti kami memverifikasi,” tuturnya.(son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan