Pilkada Banjar, Gerindra Resmi Berikan Rekomendasi untuk Bambang Hidayah dan Dani Danial Mukhlis

JABAR EKSPRES – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra telah resmi mengeluarkan surat rekomendasi untuk pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar dalam Pilkada 2024. Pasangan yang terpilih tersebut adalah Bambang Hidayah sebagai calon Wali Kota dan Dani Danial Mukhlis sebagai calon Wakil Wali Kota.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Banjar, Sutarno, mengungkapkan bahwa surat rekomendasi tersebut telah diterima pada hari ini.

“Rekomendasi ini sudah sampai di tangan saya sebagai Ketua DPC Gerindra Kota Banjar, serta kepada pasangan calon, Pak Bambang Hidayah dan Pak Dani Danial Mukhlis,” ungkap Sutarno melalui sambungan telepon pada Senin (26/8).

BACA JUGA: Pilkada 2024, KPU Jabar Targetkan Angka Partisipan di Pilgub Capai 76 Persen

Pasangan calon ini sebelumnya juga telah mendapatkan dukungan dari Partai Hanura. Selain itu, mereka akan mendapatkan sokongan dari koalisi yang dinamakan “Madani”, yang terdiri dari Partai PKS, Demokrat, PAN, dan Nasdem.

“Alhamdulillah, menjelang masa pendaftaran, surat rekomendasi dari DPP sudah turun. Jadi, sudah dipastikan bahwa pasangan calon dari Gerindra adalah Pak Bambang Hidayah dan Dani Danial Mukhlis,” tambahnya.

Sutarno juga menjelaskan bahwa Gerindra, Hanura, dan koalisi Madani Plus akan segera mendeklarasikan dukungan mereka terhadap pasangan ini sebelum pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). “Kami akan menggelar deklarasi dalam waktu dekat, sebelum pendaftaran ke KPU Banjar,” tegas Sutarno.

BACA JUGA: Biro BIA Beberkan Alasan PT BIJB Disuntik Modal dari BTT, Salah Satunya untuk Operasional Haji

Jika tidak ada perubahan, total kekuatan kursi legislatif yang mendukung pasangan Bambang Hidayah dan Dani Danial Mukhlis dari koalisi ini mencapai 12 kursi. Ini menunjukkan soliditas dan dukungan yang kuat dari berbagai partai untuk memenangkan Pilkada Banjar November 2024 mendatang. (CEP)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan