Antusiasme Peserta Meriahkan Sound Sport Competition di Cimahi

JABAR EKSPRESS – Kemeriahan acara Sound Sport Competition memadati GOR Disjas TNI AD di Jalan Mintaredja SH, Kelurahan Baros, Kota Cimahi, pada Sabtu (24/8/24).

Ajang yang dipenuhi antusiasme ini diikuti oleh sejumlah peserta dari berbagai sekolah di kawasan Bandung Raya, menampilkan penampilan marching band yang memukau para juri dan penonton.

Event yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Kota Cimahi ini mendapat dukungan penuh dari Indonesia Drum Corps Association (IDCA) Jabar, serta berlangsung dengan sangat meriah.

BACA JUGA: Sikapi Aksi Peringatan Darurat, Aliansi Masyarakat Sipil Jawa Barat Kecam Brutality Polisi

Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi, Nana Suyatna, menyampaikan acara ini baru pertama kali diselenggarakan, namun sudah berhasil menarik perhatian yang luar biasa dari berbagai pihak.

“Hari ini ada 15 tim yang berpartisipasi, dengan 9 peserta dari jenjang SD, dan 6 peserta dari SMP dan SMA. Alhamdulillah, antusiasme dari semua peserta, pelatih, orang tua, bahkan semua yang terlibat di kegiatan ini sangat tinggi,” ujar Nana saat ditemui Jabar Ekspres di lokasi.

Ia juga berharap ke depannya event ini dapat terus ditingkatkan sehingga dapat melibatkan lebih banyak peserta dari seluruh Jawa Barat.

BACA JUGA: 27 Tahun Berproses, Ketulusan Ibu Tintun Menyulap Hobi Jadi Bisnis Sukses hingga Mancanegara

“Ini baru pertama kali, namun Alhamdulillah sukses. Semoga ke depan peserta akan semakin banyak, bukan hanya dari Bandung Raya saja,” tambahnya.

Pj Sekda Cimahi, Budi Raharja, juga menyampaikan rasa terkejutnya terhadap antusiasme para peserta.

“Terus terang kami sangat surprise dengan antusiasme luar biasa dari peserta. Tujuan kami menyelenggarakan event ini adalah untuk membina generasi muda melalui olahraga, serta mendukung pariwisata dan ekonomi kreatif di Cimahi,” ujarnya.

BACA JUGA: Disperindag Jabar Targetkan Pendapatan UMKM Hingga Rp400 M Lebih di WJF 2024

Budi juga berharap agar acara seperti ini bisa menjadi agenda rutin yang semakin mendidik dan positif bagi generasi muda.

“Mudah-mudahan kedepannya event seperti ini bisa diselenggarakan kembali, walaupun kami baru yang perdana melaksanakan ini. Tapi dengan adanya kolaborasi, bisa berjalan dengan baik,” kata Budi.

Tinggalkan Balasan