West Java Festival 2024: Bey Machmudin dan Tokoh Masyarakat Konvoi Motor Listrik

JABAR EKSPRES – Penjabat Gubernur Bey Machmudin bersama para tokoh masyarakat konvoi menggunakan motor listrik dalam acara Electric Vehicle Fun Carnival di Jalan Dipenogoro, Kota Bandung, Jumat (23/8/2024).

EV Fun Carnival mengisi hari pertama perhelatan West Java Festival (WJF) 2024. Konvoi EV Fun Carnival diikuti sekitar 150 motor listrik, bertujuan untuk menstimulasi masyarakat agar beralih dari kendaraan berbahan bakar fosil (bensin, solar) ke kendaraan berbasis baterai (listrik).

Menurut Penjabat Gubernur, EV Fun Carnival akan menjadi cikal bakal pemberlakukan kendaraan bebas emisi di Gedung Sate pada hari – hari tertentu.

“Mulai minggu depan Gedung Sate kami ubah menjadi zona bebas emisi. Semua kendaraan bebas emisi boleh masuk, termasuk sepeda biasa, sepeda listrik, motor listrik, dan mobil listrik. Ini akan berlaku hari Kamis dan Jumat setiap minggu,” ungkap Bey Machmudin.

Pada EV Fun Carnival, Penjabat Gubernur memberikan penghargaan kepada instansi dan badan usaha yang berkomitmen terhadap penguatan ekosistem Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

Masyarakat juga bisa menemukan bengkel konversi kendaraan bahan bakar fosil ke listrik yang dikelola SMK Negeri 8 Bandung.

Selain kendaraan listrik, WJF juga mempromosikan penggunaan kompor listrik di Samara 2024, ajang perlombaan para juru masak kepala daerah di Jabar.

WJF menggaungkan kendaraan listrik dan kompor listrik guna mendukung upaya global mengurangi emisi karbon dan pencemaran udara.

Jadwal Sosialisasi dan Konversi Kendaraan Listrik di WJF 2024

23-24 Agustus 2024: Exhibition
Pelayanan UPTD Laboratorium ESDM Jabar.
Monitoring Pemanfaatan PLTS Atap Lingkup Pemerintah Provinsi Jawa Barat.
Pameran Kendaraan Motor Konversi.

23 Agustus 2024: Samara 2024
Lomba masak antar daerah dengan kompor listrik.

23 Agustus 2024: EV Fun Carnival
Gerakan menggunakan kendaraan listrik dengan slogan Jabar Berseri Tanpa Emisi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan