Tiga Wakil Ganda Putra Indonesia Siap Berlaga di Perempat Final Japan Open 2024

JABAR EKSPRES – Sebanyak tiga ganda putra Indonesia siap berlaga pada babak perempat final turnamen bulu tangkis Japan Open 2024, Jumat (23/8/24)

Pertandingan pertama adalah dari ganda putra anyar Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin yang bakal bertemu dengan wakil China Chen Bo Yang/Liu Yi. Ini merupakan pertemuan pertama antara kedua pasangan.

“Untuk melawan pasangan China di babak delapan besar, sebelumnya saya pernah bertemu juga. Jadi saya punya gambaran,” ungkap Fikri, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

“Kami juga harus lebih siap. Tampil percaya diri. Yang tidak kalah penting, komunikasinya di lapangan terus dijaga,” ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, wakil kedua Indonesia adalah unggulan empat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang bakal berjumpa dengan unggulan kedelapan asal Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin di babak perempat final hari ini.

BACA JUGA : Kalahkan Sabar/Reza, Pasangan Leo/Bagas Melaju ke Perempat Final Japan Open 2024

Di atas kertas, Fajar/Rian memiliki peluang yang lebih tinggi untuk melanjutkan langkahnya ke babak semifinal, mengingat dari 9 pertemuan, 8 di antaranya merupakan kemenangan dari wakil Indonesia.

Meski demikian, juara bertahan All England Open itu mengaku tidak ingin mengendurkan fokus mereka dan bertekad memperbaiki performa lebih baik lagi hari ini.

“Ini pasti juga tidak mudah. Apalagi, akhir-akhir ini penampilan lawan juga baik dan trennya lagi naik,” kata Rian.

Wakil ganda putra Indonesia lainnya, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana juga memastikan tempat mereka di partai perempat final turnamen BWF Super 750 ini.

Leo/Bagas yang juga merupakan pasangan anyar, akan berhadapan dengan pasangan tuan rumah yakni Kenya Mitsuhashi/Hiroki Okamura.

“Menghadapi mereka, kami akan menjaga kondisi. Kami akan berusaha memberikan penampilan yang terbaik,” kata Leo.

Sementara itu, pada turnamen Japan Open 2024 ini, para pemain papan atas dunia akan memperebutkan hadiah dengan total 850 ribu dolar AS.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan