Padati Depan Gedung DPRD Jabar, Ratusan Mahasiswa Kembali Gelar Aksi Tolak RUU Pilkada

JABAR EKSPRES –  Ratusan mahasiswa dari berbagai universitas, hari ini Jum’at, 23 Agustus 2024 kemabli turun ke jalan dan melakukan aksi demontrasi penolakan RUU Pilkada di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Barat atau DPRD Jabar.

Dari pantauan Jabar Ekspres di lokasi, sejak pukul 15.00 Wib para mahasiswa mulai berdatangan sambil menyuarakan orasinya di depan Gedung DPRD Jabar.

Salah seorang peserta aksi, Ariel mengatakan bahwa kali ini aksi yang dilakukan masih sama seperti sebelumnya yakni menolak RUU Pilkada dan mengawal putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

BACA JUGA: Debit Air Waduk Saguling Menyusut Mendekati Batas Normal

“Tuntutan kali ini sebenarnya masih sama, kami ingin mengawal putusan MK agar kontitusi ini masih mempunyai marwah karena jika kontitusi ini tidak memiliki marwah negara ini akan berantakan,” ujarnya saat ditemui di Lokasi.

Ariel menuturkan, dirinya hadir ke Gedung DPRD Jabar bersama beberapa mahasiswa dari universitas lainya. Sehingga ia berharap dengan aksi kali ini, semua tuntutannya didengar.

“Saya harapkan didengar, dan untuk pilkada kali ini siapapun pemimpinya nanti bisa bersih dan baik tidak inkontitusional,” pungkasnya.

BACA JUGA: Kapan Tayang Drakor DNA Lover Episode 3, Benarkah DNA Bisa Mengungkap Rahasia Takdir

Sebelumnya, pada Kami (22/8) kemarin, ribuan mahasiswa dari berbagai Universitas di Kota Bandung turun ke jalan tepatnya di depan DPRD Jabar. Hal ini dilakukan, guna menyampaikan aspirasinya dalam menolak revisi undang-undang Pilkada.

Bahkan para mahasiswa tersebut juga sempat ricuh bersama petugas keamanan setelah orasi tuntutannya tidak didengar oleh anggota dewan.(San)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan