Cek Hasil Playoff Leg Pertama: Chelsea Raih Kemenangan Perdana untuk Musim Ini 

JABAR EKSPRES – Hasil playoff Liga Conference leg pertama sudah dimulai, dengan sebanyak 24 pertandingan tersaji sejak Selasa (20/8) termasuk kemenangan pertama Chelsea musim ini melawan Servette dengan skor 2-0.

Chelsea berkesempatan lolos di kompetisi Eropa musim ini setelah menekuk wakil Swiss, Servette di laga leg pertama fase playoff di Stamford Bridge pada Jumat (23/8) dini hari WIB.

Di laga itu, pelatih Chelsea Enzo Marsesca banyak menurunkan pemain barunya mulai dari kiper Filip Jorgensen, bek Tosin Adarobioyo, gelandang Kiernan Dewsburry Hall, Marc Guiu dan penyerang sayap Pedro Neto.

BACA JUGA : Tiga Wakil Ganda Putra Indonesia Siap Berlaga di Perempat Final Japan Open 2024

Chelsea masih terlihat kesulitan dengan para pemain barunya. Babak pertama, tidak ada gol bisa mereka cetak.

The Blues baru bisa memecahkan kebuntuan di babak kedua atau menit ke-50 lewat tendangan penalt Christopher Nkunku yang menjebol gawang Servette.
Tim tuan rumah tampil mendominasi dan sukses mencetak gol kedua pada menit ke-76 oleh Noni Madueke, dengan memanfaatkan umpan Enzo Fernandez.
Skor 2-0 bertahan hingga laga bubar. Ini menjadi kemenangan pertama Chelsea di era Enzo Maresca, dan leg kedua akan gantian digelar di Stade de Geneva, Jenewa, 30 Agustus mendatang.
Sementara itu di pertandingan lainnya, debut kiper David de Gea bersama Fiorentina tidak berjalan mulus setelah klub Italia tersebut bermain imbang 3-3 melawan wakil Hungaria, Puskas Akademia di Stadion Artemio Franchi, Italia pada Jumat dini hari WIB.
Tiga gol Fiorentina dicetak oleh Riccardo Sottil, Lucas Martinez dan Moose Kean. Sedangkan gawang De Gea harus kebobolan tiga kali oleh gol Zsolt Nagi, Mikael Soisalo dan Wojciech Golla.
Peluang Fiorentina masih terbuka untuk lolos ke Liga Conference, dengan pertandingan leg kedua di markas Pusakas Akademia pada pekan depan (30/8).

 

Berikut hasil lengkap leg pertama babak playoff Liga Conference Eropa:
Selasa, 20 Agustus
FC Noah 2-0 Ruzemberok
Rabu, 21 Agustus
Guimaraes 3-0 Zrinjski Mostar
Kamis 22 Agustus
Pyunik 1-0 Celje
Mlada Boleslava 2-2 Paks

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan