Plataran Indonesia Menggelar Rangkaian Plataran Intimate Venue Collection Series 2, Cek Tanggalnya Di Sini!

Karenanya, kehadiran Plataran Bandung juga disertai dengan upaya untuk membawa dampak positif bagi perekonomian lokal dan sektor hospitality di Bandung, seperti memberikan kesempatan bagi talenta lokal untuk turut berkarya sebagai bagian dari Plataran Bandung, juga merangkul para pelaku UMKM lokal untuk menjadi pemasok bahan baku dari menu-menu yang tersaji.

Baca juga : 10 Tempat di Jakarta yang Cocok untuk Merayakan Anniversary Pernikahan

CEO & Founder Plataran Indonesia, Yozua Makes mengatakan, Plataran Bandung adalah cerminan dari komitmen untuk memajukan industri pariwisata nasional dengan menghadirkan fasilitas yang memenuhi standar internasional dan merangkul kekayaan budaya lokal.

“Hadirnya Plataran Bandung menjadikan kota Bandung sebagai iconic MICE destination, bukan hanya sekadar tempat wisata atau kuliner. Kami percaya bahwa Plataran Bandung akan membawa kontribusi signifikan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi lokal serta pariwisata berkelanjutan,” ujarnya.

Menilik dari sudut pandang yang lebih luas, upaya untuk memajukan destinasi MICE di Indonesia perlu disertai dengan semangat kolaborasi oleh berbagai pihak, baik pemerintah maupun sektor swasta.

Dosen Poltekpar di NHI Bandung, Alexander Reyaan melihat bahwa langkah yang diambil sektor swasta, termasuk Plataran Indonesia, dalam memperkuat posisi Bandung sebagai destinasi unggulan MICE sangatlah penting. Ia melihat kehadiran Plataran Bandung menjadi peluang bagi kota Bandung untuk meningkatkan daya saingnya.

“Dengan fasilitas yang dimiliki oleh Plataran Bandung, kami melihat peluang besar bagi Bandung untuk meningkatkan daya saingnya sebagai destinasi utama MICE. Kolaborasi antara pemerintah dan sektor swasta seperti yang dilakukan Plataran, sangat penting untuk memajukan pariwisata berkelanjutan dan memberikan dampak positif bagi industri hospitality serta ekonomi lokal,” tambah Alexander.

Di sisi lain, Blue Bird Group sebagai perusahaan transportasi nasional yang telah hadir selama lebih dari 5 dekade, juga mengambil peran penting dalam mendukung aksesibilitas menuju kota Bandung, yang menjadi salah satu kunci keberhasilan destinasi MICE.

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk., Adrianto (Andre) Djokosoetono menjelaskan, bagaimana kerjasama antara Bluebird dan Plataran Bandung akan memperkuat daya tarik kota ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan