Bacalon Wali Kota Bandung Dhani Wirianata Janji akan Buka Lagi Bandara Husein Sastranegara

JABAR EKSPRES – Bakal Calon Wali Kota Bandung Ridwan Dhani Wirianata mengaku akan membuka kembali penerbangan Internasional di Bandara Husein Sastranegara, jika nantinya terpilih sebagai Wali Kota Bandung Periode selanjutnya.

Hal ini diungkapkan Dhani usai mendampingi Wakil Presiden Terpilih 2024 -2029 Gibran Rakabuming Raka, saat berkunjung ke Pasar Baru Kota Bandung, Kamis siang (22/8).

“Dengan adanya Bandara Husein Sastranegara pedagang-pedagang pakaian di Pasar Baru pun akan kembali berjaya. Ini saya lihat sudah banyak kios-kios yang tutup di sini, menandakan Pasar Baru sudah berkurang pembelinya,” ujarnya

Dhani menjelaskan, Bandara Husein Sastranegara dan Pasar Baru merupakan satu kesatuan dalam meningkatkan ekonomi khusunya pariwisata Kota Bandung.

“Saya jamin Pasar Baru akan kembali hidup. Ini juga bisa menjadi potensi pengembangan industri kreatif melalui fesyen di Kota Bandung. Misalnya mereka dari UMKM yang memiliki produk fesyen bisa ditampilkan di sini. Kita bantu dengan subsidi agar sewanya murah,” imbuhnya.

Sebelumnya, Wakil Presiden Terpilih 2024 yakni Gibran Rakabuming Raka, hadir ke Pasar Baru Kota Bandung, Kamis siang (22/8).

Dengan didampingi oleh rombongan seperti Bakal Calon Bupati Bandung Barat Jeje Ritchie Ismail atau Jeje Govinda, hingga Rafi Ahmad, dan Ali Syakieb, Gibran bersama Isteri Selvi Ananda, menyapa para pengunjung dan pedagang Pasar Baru.

Dari pantauan Jabar Ekspres di lokasi, setibanya di Pasar Baru sekitar Pukul 11.30 Wib, Gibran langsung berkeliling ke area dalam Pasar.

Selain berkeliling, Putra Sulung dari dari presiden ketujuh Indonesia yakni Joko Widodo atau Jokowi tersebut juga, sempat menyambangi beberapa toko milik pedagang Pasar Baru.

Tak kurang dari satu jam, Gibran bersama rombongan langsung meninggalkan Pasar Baru Bandung, dan dijadwalkan akan mengunjungi beberapa lokasi lainya sepeti Warung Bu Imas di Jalan Balong Gede Bandung dan Alun-alun Kota Bandung.

Tinggalkan Balasan