Duet Didik-Gilang di Pilkada KBB 2024 Direstui DPP PKS

JABAR EKSPRES  – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menerbitkan surat keputusan untuk pencalonan pasangan Didik Agus Triwiyono dan Gilang Dirgantara di Pilkada Kabupaten Bandung Barat (KBB) 2024.

Surat keputusan yang menjadi tiket untuk mendaftar ke KPU ini dikeluarkan pada tanggal 20 Agustus 2024 lalu, dan ditanda tangani oleh Ketua Umum PKS.

Ketua tim pemenangan pasangan Dilan (Didik-Gilang), Rismanto membenarkan terbitnya surat keputusan DPP PKS tersebut.

“Betul sudah mendapatkan restu dari DPP PKS saat konsolidasi nasional calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dari PKS di ICE BSD, Tangerang Selatan,” ujar Rismanto saat dikonfirmasi, Rabu (21/8/2024).

Rismanto menerangkan, DPP PKS menekankan dan meminta para paslon bupati dan wakil bupati terutama di Bandung Barat untuk berjuang penuh meraih kemenangan.

“Ketua majelis syuro PKS Habib Salim Segaf Al-Jufri meminta pak Didik dan Gilang setelah menerima B1-KEK untuk berjuang dengan seluruh tenaga dalam meraih kemenangan dalam Pilkada Bandung Barat,” katanya.

Ia menambahkan, DPP PKS menerbitkan surat keputusan kepada pasangan Dilan karena Didik dan Gilang memiliki tiga modal dasar. Salah satunya saling melengkapi dan mempunyai visi misi yang sama.

“Mereka ini saling melengkapi dan laik disebut dwi tunggal. Pak Didik punya pengalaman pemerintahan sangat memadai dan manajerial yang sangat bagus. Sedangkan, Kang Gilang Dirga merupakan orang yang ditunggu tunggu membuat masyarakat bahagia,” katanya.

“Lalu modal sumber daya yang dimiliki partai, antara PKS dan Demokrat memiliki latar belakang historis yang panjang. Karena itu kami percaya jaringan kedua partai ini luar biasa, dan kami optimis pasangan Dilan bakal dilancarkan dalam Pilkada KBB ini,” sambungnya.

Sementara itu, Didik Agus Triwiyono mengaku bersyukur lantaran pasangan Dilan secara resmi telah mendapat SK rekomendasi dari DPP PKS.

“Alhamdulillah sudah resmi mendapat SK rekomendasi guna menjadi Calon Bupati-Wakil Bupati KBB,” kata Didik melalui pesan singkat WhatsAppnya.

Didik menyebut, SK rekomendasi itu diserahkan langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu bersama 368 Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah se-Indonesia.

“Insya Allah hal itu memantapkan pasangan Dilan menuju kontestasi Pilkada KBB 2024 untuk Benahi KBB,” tandasnya. (Wit)

Writer: Suwitno

Tinggalkan Balasan