Keributan Sekelompok Orang dengan Pemotor saat Karnaval HUT ke-79 RI di Bandung Viral di Medsos, Begini Kata Saksi Mata

JABAR EKSPRES  – Sekelompok orang terlibat keributan saat menggelar karnaval atau arak-arakan memperingati HUT ke-79 RI.  Video keributannya pun viral di media sosial. Berdasarkan penelusuran, peristiwa itu terjadi di Jalan Terusan Cibaduyut, Desa Cangkuang Kulon, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung pada Sabtu (17/8).

Menurut salah seorang saksi mata di lokasi, Acid (48) mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (17/8) sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu, kondisi jalanan dipenuhi oleh beberapa orang yang sedang mengikuti karnaval atau arak-arakan untuk memperingati hari Kemerdekaan Indonesia.

“Kejadiannya, Sabtu 17 Agustus 2024. Pas saya lagi markiran, situasinya banyak orang yang lagi karnaval. Terus sekitar jam 11 siang, ada rombongan dari arah Cibaduyut menuju arah selatan,” ujarnya saat ditemui di lokasi, Senin (19/8/2024).

Acid menjelaskan, keributan itu terjadi saat rombongan karnaval mengibaskan bendera, namun mengenai salah satu pengendara yang berlawanan arah menuju arah Cibaduyut.

“Udah gitu mah langsung aja bukbek, saling pukul. Adakah sekitar 20 orang lebih. Sudah saya pisahin, eh malah berantem lagi. Terus aja gitu, saya juga kena pukul lah sekali mah ada pas misahin,” jelasnya.

Acid menyebut, dirinya tidak mengetahui rombongan karnaval tersebut dari mana, hanya saja mereka datang dari arah Cibaduyut.

“Itu kayaknya rombongan dari Cibaduyut. Terus saya melihat kondisi orang-orangnya kaya lagi mabuk. Pantesan kan jadi ngebuat ribut,” ungkapnya.

Beberapa warga sempat melerai aksi keributan hingga akhirnya rombongan karnaval pergi.

“Setelah dibantu sama warga lainnya untuk memisahkan, kedua rombongan langsung bubar dan pergi aja,” tambahnya.

Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Suyatno mengaku pihaknya belum menerima adanya laporan. Namun, dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas dan menghargai sesama pengguna jalan khususnya dalam memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Indonesia.

“Sampai saat ini kita belum menerima adanya laporan masuk, tapi tetap kita menghimbau harus saling menjaga kondusifitas dan menghargai sesama pemakai jalan di hari ulang tahun kemerdekaan, apabila ada kejadian kesalahpahaman bisa diselesaikan, atau dilaporkan ke kantor polsek jangan bikin keributan di jalan,sekali lagi tetap saling menghargai dan jaga Kondusifitas,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan