DPD Partai Demokrat Jawa Barat Ajak Warga Berbagi Kebahagian dengan Gelar Lomba HUT RI 

JABARESKPRES – DPD Partai Demokrat Jawa Barat berbagi kebahagiaan bersama masyarakat sekitar dengan menyelenggarakan berbagai aneka lomba untuk peringati HUT Kemederkaan RI ke-79.

Ratusan masyarakat secara antusias mengikuti berbagai macam lomba yang diselenggarakan oleh pihak panitia.

Ketua DPD Partai Demokrat Anton Sukartono Suratto mengatakan, peringatan hari kemerdekaan RI ke-79 ini patut disyukuri sebagai bentuk wujud rasa syukur.

Menurutnya, kemerdekaan negara ini diraih dengan pengorbanan jiwa dan raga para pahlawan. Untuk itu, kemerdekaan yang saat ini diraih harus diisi dengan kegiatan posisitif.

‘’Jadi kami mengajak kepada masyarakat untuk terus bersemangat dalam mengisi kemerdekaan,’’ ujar anton kepada wartawan, Minggu, (18/08/2024).

Selain menggelar loba bersama warga, Partai Demokrat juga telah menyelenggarakan lomba yang digelar di seluruh DPC.

“Kita ada lomba-lomba seperti catur, tenis meja, domino, macam-macam, dan hari ini penyerahan hadiah,” terang Anton.

Di sisi lain, Anton juga mengajak generasi muda saat ini meningkatkan kemampuan memiliki pola pikir untuk menciptakan lapangan pekerjaan dengan wirausaha.

Generasi muda juga harus mengubah mental untuk menghadapi tantangan zaman yang saat ini sudah berubah menjadi serba digital.

Anak muda dituntut agar selalu mengisi kemerdekaan ini dengan cara-cara kreatif dan produktif. Sehingga hasil karyanya akan bermanfaat untuk orang lain.

Bersama pemerintah, berbagai bentuk pengembangan program untuk generasi muda sudah diterapkan. Hal ini dilakukan agar genearasi muda Indonesia memiliki kompentensi  dan memiliki skil.

Generasi muda harus memiliki kecintaan terhadap tanah air. Arus informasi yang saat ini sudah demikian bebas harus dibendung dengan nilai-nilai pancasila.

“Kita berharap anak muda kita lebih kreatif, produktif dan jauhi Narkoba. Indonesia Emas 2045 kalau banyak anak muda, tapi pakai Narkoba buat apa,” tutur Anton.

Untuk itu, pejuangan para pahlawan yang sudah merebut kemerdekaan dari tangan penjajah harus menjadi suri tauladan bagi generasi muda.

‘’Harapannya para generasi muda jangan sampai melupakan sejarah berdirinya bangsa Indonesia ini,’’ pungkas Anton. (yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan