OJK Provinsi Jawa Barat Selenggarakan Puncak Hari Indonesia Menabung 2024

JABAR EKSPRES – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Jawa Barat bersama seluruh pemangku kepentingan terus berupaya untuk mendorong peningkatan literasi dan inklusi keuangan masyarakat khususnya generasi muda dan pelajar yang berguna dalam peningkatan kesejahteraan di masa depan.

Demikian disampaikan Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan 2 dan Manajemen Startegis OJK Jawa Barat Aulia Fadly dalam sambutannya pada pembukaan kegiatan Puncak Hari Indonesia Menabung 2024 yang dilaksanakan di Cimahi Techno Park, Kamis (15/8).

“Kemampuan untuk mengelola keuangan dengan baik dan benar sangat penting dimiliki oleh kaum muda, di tengah perubahan gaya hidup anak muda yang cenderung konsumtif. Perencanaan keuangan yang baik, rajin berinvestasi dan menabung akan memudahkan anak muda untuk merencanakan masa depan yang sejahtera serta kemerdekaan finansial sesegera mungkin,” kata Aulia.

Lebih lanjut, Aulia Fadly juga mendorong agar para pelajar dapat memaksimalkan literasi keuangan agar dapat memilih produk keuangan dengan bijak sesuai dengan kebutuhan dan tujuan keuangan serta membentengi diri dari berbagai kejahatan keuangan digital.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala OJK Provinsi Jawa Barat Imansyah, Pj. Wali Kota Cimahi Dicky Saromi, Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Cimahi Endang dan Kepala Bidang Guru dan Tenaga Pendidik Dinas Pendidikan Jawa Barat  dan Direktur Konsumer dan Ritel Bank BJB Yusuf Saadudin,.

Pj. Wali Kota Cimahi Dicky Saromi mengapresiasi inisiatif OJK dalam melaksanakan rangkaian kegiatan tersebut termasuk berbagai program literasi dan inklusi keuangan yang dilakukan.

“Kami mengapresiasi langkah OJK yang telah menginisiasi terlaksananya rangkaian kegiatan ini dengan baik. Menumbuhkan kebiasaan menabung dan merencanakan keuangan dengan baik sejak dini akan menjadi salah satu cikal bakal untuk membentuk generasi muda berkarakter tanggung untuk menyongsong Indonesia Emas 2045,” kata Dicky.

Direktur Konsumen dan Ritel Bank BJB Yusud Saadudin mengatakan akan senantiasa mendorong dan berkomitmen untuk mendorong dan inklusi keuangan bagi kalangan pelajar.

Selain itu, akan terus mengoptimalkan program edukasi dan akses keuangan tabungan simpanan bagi pelajar.

Kegiatan ini merupakan puncak dari rangkaian Hari Indonesia Menabung (HIM) 2024 dan merupakan hasil kolaborasi antara OJK Provinsi Jawa Barat, Bank Jawa Barat dan Banten (Bank BJB), Pemerintah Kota Cimahi dan Dinas Pendidikan Kota Cimahi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan